Deretan Mobil Anyar Rilis Tahun 2024, Kamu Suka Yang Mana?

Deretan Mobil Anyar Rilis Tahun 2024, Kamu Suka Yang Mana?

TOYOTA PRIUS-toyota-

RADARTV –  Hari baru di tahun 2024 sudah dimulai. Sejumlah produsen mobil sudah siap – siap merilis produk anyar. Ragam merek mobil sudah memberikan informasi atau petunjuk terkait rencana peluncuran mobil terbaru dan memasuki pasar tanah air.

Banyak tipe yang canggih – canggih. Di antaranya menggunakan mesin pembakaran internal (internal combustion engine/ ICE), sementara yang lain mengadopsi teknologi elektrifikasi seperti hybrid, plug-in hybrid (PHEV), dan bahkan mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV).

Harga berbagai mobil terbaru untuk tahun 2024 yang sudah dikonfirmasi atau diperkirakan akan meluncur tahun ini memiliki rentang harga sangat beragam. 

Ada produk dengan harga yang masih terjangkau, namun juga ada yang memiliki harga dalam miliaran rupiah. Berikut ini daftar mobil terbaru 2024 yang sudah pasti atau diduga mengaspal di Indonesia sebentar lagi :

1. Toyota Prius Hybrid

Generasi kelima dari mobil hybrid Toyota Prius, yang diumumkan debut globalnya akhir tahun 2022, telah dikonfirmasi akan hadir di Indonesia pada tahun 2024.

Informasi tentang waktu pasti peluncurannya masih belum tersedia, dan belum dapat dipastikan kapan All New Prius hybrid akan tersedia di pasar Indonesia.

Sementara itu, informasi mengenai Toyota Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) masih dalam pembicaraan dan belum dipastikan apakah akan hadir di Indonesia.

Toyota saat ini sudah memiliki sejumlah mobil dengan teknologi elektrifikasi di pasar Indonesia. Ini termasuk Kijang Innova Zenix hybrid, Alphard hybrid, Corolla Cross hybrid, Yaris Cross hybrid, Rav4 PHEV, Bz4X BEV, Corolla Altis hybrid, dan Camry hybrid.

Seiring dengan penambahan Prius hybrid generasi kelima, Toyota semakin memperluas jajaran mobilnya yang menggunakan teknologi ramah lingkungan di Indonesia.

2. Mitsubishi XForce Varian Baru

Mitsubishi XForce 2024 akan memiliki varian baru dengan teknologi ADAS. SUV ini resmi diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2023 untuk bersaing dengan Honda HR-V, Toyota Yaris Cross, Suzuki Grand Vitara, dan Wuling Almaz dengan harga mulai Rp300 jutaan.

Meskipun XForce memiliki varian hybrid di luar negeri, belum ada kepastian apakah varian tersebut akan tersedia di Indonesia.

3. Mazda MX-30

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: