17 Club Basket se-Sumbagsel Ikut Pandawa Kompetition di Lampung

17 Club Basket se-Sumbagsel Ikut Pandawa Kompetition di Lampung

17 club se-Sumbagsel ikut ambil bagian dalam Event yang baru pertama kali digelar di Lampung, 25 Desember 2023.(saskia)--

RADARTV- Pandawa Kompetisi bersama Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bandar Lampung menggelar kejuaraan bola Basket tingkat nasional se-Sumbagsel, di Sport Center, UIN Raden Intan Lampung Senin, 25 Desember 2023. 

Sedikitnya 17 club se-Sumbagsel ikut ambil bagian dalam Event yang baru pertama kali digelar di Lampung untuk kategori KU-11, KU-13 Putra-Putri KU-15 Putra-putri, KU-17 Putra, dan Umum. 

Boby Hafena Ketua Kordinasi Pertandingan menjelaskan, Lampung terpilih menjadi tuan rumah dalam ajang Pandawa Kompetisi, karena antusias  serta perkembangan basket Lampung, terbukti dengan tim basket putri yang lolos dalam ajang pekan olahraga nasional (PON) 2024.

"Dipilihnya Lampung jadi tuan rumah karena antusias  serta perkembangan basket Lampung, terbukti tim basket Lampung lolos dalam ajang PON 2024," jelas Boby.

BACA JUGA:Dugul Gajah Paling Ditakuti di TNWK Mati, Dikenal Soliter Meski Tanpa Gading

Event besar perdana di Lampung bertujuan untuk membangun basket Lampung lebih baik lagi, dan mencetak bibit atlet sebagai pembinaan.

"Event yang bertujuan untuk membangun basket Lampung lebih baik lagi, dengan adanya kompetisi nasional. Juga merupakan salah satu event besar perdana di Lampung. Dan untuk mencetak bibit atlet, gunanya juga sebagai pembinaan," imbuhnya.

Sementara Ketua Perbasi BandarLampung Irfan Gani, menyampaikan event ini bagian dari salah satu pembinaan yang tidak terpisahkan dari bagaimana membesarkan club di Lampung. 

"Club Lampung terlihat kompetitif, Perbasi Bandar Lampung telah melaksanakan 3 kali event. Untuk menutup akhir tahun, Perbasi dengan mengajak seluruh partisipan yang bisa menggelorakan basket di Lampung, kita support untuk melaksanakan kejuaraan," ungkap Irfan.

BACA JUGA:Beredar Percakapan Telpon Keributan Antara Ketua GP Ansor dan Orang Dekat : Diduga Pemicu Teror Molotov

Diharapkan, atlet yang telah dibina di club dapat pengalaman dan jam terbang bertanding. Sehingga level permainan, dan level club kedepannya bisa lebih bersaing dan berkompetitif dengan club di Jawa.

Kompetisi akhir tahun yang sudah memenuhi harapan. Dan target kedepannya berharap akan diawali dengan memutar kompetisi bola basket di Bandar Lampung, yang sedang diupayakan bagaimana Lampung menjadi tuan rumah salah satu kota kompetisi bola basket.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: