Wali Kota Eva Dwiana Baca Puisi 'Ibu' Bentuk Cinta ke Orang Tua

Wali Kota Eva Dwiana Baca Puisi 'Ibu' Bentuk Cinta ke Orang Tua

Eva Dwiana juga membacakan sebuah puisi ciptaannya yang berjudul "ibu" .--

RADARTV - Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menjadi inspektur upacara, dalam apel pagi peringatan hari ibu ke-95 (22/12). 

Sementara komandan upacara dipimpin  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandar Lampung Febriana.

Apel diikuti oleh peserta upacara dari berbagai macam organisasi wanita serta OPD dan Forkopimda yang menggunakan pakaian kebaya. 

Tak hanya peserta upacara yang didominasi oleh kaum ibu, tugas pengibaran bendera merah putih juga dilakukan oleh pasukan pengibaran bendera ibu-ibu dari berbagai macam instansi, mulai dari satuan polisi pamong praja hingga kecamatan. 

BACA JUGA:Wali Kota Rolling 10 Pejabat Eselon II Pemkot Bandar Lampung

Usai pembacaan sejarah hari ibu, Walikota Bandar Lampung menyampaikan amanat dan mengajak seluruh masyarakat memaknai hari ibu tahun 2023 sebagai momentum kebangkitan bangsa serta menyadari bahwa perempuan memiliki peran penting dan strategis di berbagai aspek kehidupan.

"Bunda ucapkan selamat hari ibu. Ini merupakan panggilan untuk memahami dan menghargai perjuangan besar kaum perempuan dalam memajukan negara," ungkap Eva Dwiana.

Eva Dwiana juga membacakan sebuah puisi ciptaannya yang berjudul "ibu" sebagai bentuk rasa cinta kepada orang tua yang sudah membesarkannya.

"Bila diminta tolong selalu menjawab nanti saja atau nanti dulu. Mungkin itu menyakiti hati orang tua, namanua juga anak-anak," imbuhnya.

BACA JUGA:Tiket Ludes, PT KAI Tambah Rangkaian KA Rajabasa dan Kuala Stabas

Eva Dwiana mengaku sudah banyak membuat puisi yang berjudul curahan hati dan kerinduan kepada orang tua dan anak. Bahkan banyak yang meminta puisi dibuat dalam sebuah buku.

"Banyak yang minta dibukukan tapi insyallah nanti bunda bukukan," tutur Eva.

Walikota Bandar Lampung juga menghadirkan sejumlah perlombaan untuk memeriahkan perayaan hari ibu mulai dari joget balon, tarik tambang, lari kelereng, dan merias wajah yang dulakukan oleh para suami.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: