664 Mahasiswa Wisuda, UTI Komitmen Cetak Lulusan Berkualitas

664 Mahasiswa Wisuda, UTI Komitmen Cetak Lulusan Berkualitas

UTI mewisuda 664 mahasiswa, kegiatan dipusatkan di GOR kampus UTI, Rabu 20 Desember 2023.--

RADARTV - Semakin berkembangnya  teknologi,  Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) terus melahirkan  lulusan terbaik dan berkualitas. Total UTI telah meluluskan sebanyak 1.225 pada tahun 2023.

UTI kembali mewisuda 664 mahasiswa, kegiatan dipusatkan di gelanggang olah raga (GOR) kampus UTI, Rabu 20 Desember 2023.

Wisuda kali ini terdiri dari  Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan  serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknokrat Indonesia.

Proses wisuda dihadiri Rektor UTI Dr. H M Nasrullah Yusuf SE.MBA, Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini, SS., M.Pd, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Ibu Dewi Sukmasari, SE., MSA., Akt. CA. Irsan Aras, S.T., M.Kom, Ketua Tim Pokja Sistem Informasi dan Kerjasama mewakili LLDIKTI wilayah II.

Rektor UTI Dr. H M Nasrullah Yusuf SE.MBA, menyampaikan  perguruan tinggi memiliki Tri Dharma perguruan tinggi, dimana yang pertama pendidikan, kedua penelitian dan ketiga adalah pengabdian kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Urai Kepadatan Kendaraan Saat Nataru, Operator JTTS Siapkan Mobile Rider di Pintu Tol Bakter

"Perguruan tinggi memiliki Tri Dharma Perguruan Tinggi. Saat ini Universitas Teknokrat Indonesia sedang menuju World Class University menjadi kampus go internasional, Dimana hal itu tidak Hanya sebagai selogan UTI," ungkap Nasrullah.

Selanjutnya Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad SE. MM mengatakan  menuju World Class University menjadi kampus go internasional, merupakan point utama UTI  untuk terus meningkatkan akreditasi internasional.  

"Hal itu dibuktikan, dengan capaian Prestasi mempuni baik dari mahasiswa dan dosen yang bersaing bersama kampus-kampus negeri terbaik di negeri ini," ungkapnya.

Kemudian guna mempertahankan lulusan yang berkompeten dan berkualitas pihaknya memiliki strategi, yakni memperhatikan tenaga pendidik.

BACA JUGA:Satgas Pangan Bandar Lampung Temukan Produk UMKM Dijual Tidak Sesuai Izin

Sementara itu Perwakilan LLDIKTI Wilayah II Irsan Aras, S.T., M.Kom yang merupakan Ketua Tim Pokja Sistem Informasi dan Kerjasama mengapresiasi torehan prestasi mahasiswa serta terus mendorong kampus untuk selalu bersaing di tingkat Internasional.

"Kami sangat mengapresiasi serta terus mendorong kampus UTI untuk selalu bersaing di tingkat Internasional," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: