Mahasiswa KPI UIN RIL Gelar Workshop Photography, Ini Bahasan Bersama HIPDI Lampung

Mahasiswa KPI UIN RIL Gelar Workshop Photography, Ini Bahasan Bersama HIPDI Lampung

Gandeng HIPDI Lampung, Mahasiswa KPI Gelar Workshop Photography-radar tv-radartv.disway.id

RADAR TV - Mahasiswa Prodi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran (KPI)  Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Islam (FDIK) UIN Raden Intan Lampung menggelar Workshop Photography bersama Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI) Lampung,(Senin, 18/12/23)

Workshop yang merupakan Ujian Akhir bagi mahasiswa KPI angkatan 2021 kelas A, B, dan C ini mengusung tema "How to be Photography Commercial", di Rektorat Lama Lt. 3 UIN Raden Intan Lampung.

Acara ini hadiri oleh Dr. H. Rosidi, M.A selaku Wakil Dekan (Wadek) III, Khairul Amrie selaku dosen photography UIN RIL, pengurus HIPDI Lampung, serta diikuti oleh 93 peserta.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut, Dr. H. Rosidi, M.A selaku Wadek III FDIK, menyampaikan pesan kepada mahasiswa untuk dapat memanfaatkan passionnya di dunia kerja.

“Bagi mahasiswa kuliah lah dengan serius dan semangat. Serta tingkatkan skill sesuai dengan minat bakat, agar ke depannya menjadi peluang di dunia kerja,” Ungkap beliau.

Dalam workshop tersebut, dibagi menjadi dua sesi yang menghadirkan 4 nara sumber, yaitu Workshop Class oleh Ivan Fajri dan Yogie Saputra dan Photography Class diisi oleh Hans Farhan dan Vicky Hazmi.

Khoirul Amri selaku dosen mata kuliah photography UIN Raden Intan Lampung menyampaikan harapannya semoga melalui workshop ini, peserta dapat mengambil manfaat yang disampaikan oleh pemateri serta dapat mempraktekan dari ilmu yang didapat.

"Harapannya melalui workshop ini para peserta dapat mencerna dan memanfaatkan ilmu-ilmu yang telah disampaikan dengan diterapkan kemudian hari." Harapnya

Tanggapan baik dari Desty Dwi Lestari,  salah satu peserta workshop. Menurutnya acara ini sangat bermanfaat untuk menambah serta mengupgrade skill dan pengetahuan tentang photography yang menjadi peluang bisnis mahasiswa di era digital saat ini. 

“Sangat bagus sekali, kita mahasiswa mendapat skill photography dan bisa menjadi peluang untuk bisa menjadi photographer freelance buat tambahan uang kuliah nantinya,” ungkap Desty.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: