Tahun 2023 DBD di Bandar Lampung Mencapai 207 Kasus

Tahun 2023 DBD di Bandar Lampung Mencapai 207 Kasus

Plt Kepala Dinkes Bandar Lampung Desti Mega Putri.--

RADARTV - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung mencatat kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) hingga Desember 2023 mencapai 201 kasus.

Ratusan kasus DBD paling banyak terjadi pada bulan Mei dengan jumlah kasus DBD sebanyak 27. 

DBD adalah penyakit yang menular melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti, yang pada umumnya gejalanya yaitu demam, ruam, serta nyeri otot dan sendi. 

Plt Kepala Dinkes Bandar Lampung, Desti Mega Putri menyampaikan kasus DBD setiap bulannya di tahun 2023 fluktuatif.  Tahun 2023 ini kasus menurun dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

"Setiap bulan fluktuatif. Tahun ini kasus menurun dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," ungkap Desti.

BACA JUGA:Tidak Ada KTP, Ratusan Warga Binaan Lapas Rajabasa Belum Masuk DPT

Desti mengimbau agar masyarakat menerapkan prilaku hidup sehat, terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan. Jika terdapat warga yang mengeluhkan sakit, maka segera untuk datang ke puskesmas.

"Kami terus mengingatkan agar masyarakat menerapkan prilaku hidup sehat, terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan," ujarnya.

Adapun bila dirincikan kasus DBD di Bandar Lampung pada bulan Januari terdapat 25 kasus, Februari 22 kasus, Maret 13 kasus, April 12 kasus dan meningkat pada Mei mencapai 27 kasus.

Kemudian, Juni 22 kasus, Juli 26 kasus, Agustus 24 kasus, September 11 kasus, Oktober 9 kasus dan November 5 kasus serta di Desember berjalan ini ada 2 kasus. Total kasus DBD mencapai 201.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: