Horse Back Archery Lampung Siapkan Kuda Jelang Eksibisi PON 2024

Horse Back Archery Lampung Siapkan Kuda Jelang Eksibisi PON 2024

Untuk meningkatkan kemampuan, pelatihan dipustakan di Siger Horse Stable Sukarame, Bandar Lampung.--

RADARTV- Komisi Horse Back Archery (HBA)  Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Lampung  siap mengikuti ekshibisi PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.  

Menuju ekshibisi PON 2024, Siger Horse Stable memiliki beberapa kegiatan yang dilakukan untuk menunjang kemampuan para atlet dan kuda. Untuk meningkatkan kemampuan,  pelatihan dipustakan di Siger Horse Stable Sukarame, Bandarlampung.

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan,  Kuda dibawa untuk epy endurance ke area perkebunan karet ITERA, dengan rata-rata jarak tempuh 20 sampai 40km. 

Pemilik Siger Horse Stable Rasyid Trisandi mengatakan, kuda dilatih agar siap berangkat langsung ke Medan. Kuda tidak dapat diseleksi dengan kuda yang lain, karena sudah dipotensi dan bonding dengan rider.

BACA JUGA:Lolos PON XXI Aceh - Sumut, 50 Atlet Lampung Jalani Tes Fisik

"Siger Horse Stable memiliki beberapa kegiatan yang dilakukan untuk menunjang kemampuan para atlet dan kuda.  Kegiatan utama yang dilakukan yaitu rutinitas latihan bersama dan kompetisi sebagai ajang pemanasan para atlet untuk menuju ekshibisi PON," jelasnya.

Dengan membawa 3 ekor kuda endurance, Pordasi Horseback Archery (HBA) atau berkuda memanah Indonesia (BMI) Lampung menaregtkan medali emas untuk Ekshibisi PON 2024.

"Dengan membawa 3 ekor kuda endurance, sampai hari ini kuda yang dipersiapkan memiliki potensi yang siap untuk mendapatkan target yaitu emas untuk Ekshibisi PON 2024," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: