Terpilih Sebagai Ketua KONI Lamteng, Bupati Musa Ahmad Komitmen Majukan Dunia Olahraga

Terpilih Sebagai Ketua KONI Lamteng, Bupati Musa Ahmad Komitmen Majukan Dunia Olahraga

Foto : radartv.disway.id--

RADARTV - Bupati Kabupaten Lampung Tengah Musa Ahmad mengahadiri kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Muskorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2023.

Muskorkab tersebut di selenggarakan di Ruang BJW Komplek Nuwo Balak Kabupaten setempat  beberapa waktu lalu dan juga dihadiri Ketua Harian KONI Provinsi Lampung beserta Anggotanya, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Ketua dan Anggota KONI Lampung Tengah, serta Ketua Cabang olahraga se Kabupaten Lampung Tengah yang terdaftar di KONI.

Dalam kesempatan tersebut Musa Ahmad, mengatakan bahwa Muskorkab KONI 2023 ini merupakan sebuah penyegaran dalam organisasi untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam upaya untuk mencetak banyak prestasi di dunia olahraga di Lampung Tengah.

Menurut Bupati Musa olahraga bukan hanya sekedar pencapaian prestasi namun juga terdapat seni dan budaya yang juga sebagai perekat kebersamaan.

Musa Ahmad menjelaskan, pada Porprov Lampung 2023 kabupaten Lampung Tengah menempati urutan ke 8 dan hal ini tentunya masih jauh dari harapan.

Namun, bupati berkomitmen untuk Porprov selanjutnya Lampung Tengah berada di 3 Besar Lampung. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya kesungguhan dan kerjasama seluruh pihak dalam pengembangan olah raga di kabupaten Lampung Tengah.

Orang nomor satu di bumi beguai jejamo Wawai ini mengatakan bahwa saat ini  LampungTengah telah memiliki Sport Center yang berada di Kampung Terbanggi Besar, kecamatan terbanggibesar yang merupakan bantuan CSR dari BUMN yang sebentar lagi akan diresmikan  oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Ketua Panitia Pelaksana Muskorkab KONI Lampung Tengah Agus dalam laporannya mengatakan bahwa pada Muskorkab KONI tahun 2023 ini mengambil tema Raih Prestasi dengan semangat kebersamaan.

Pihaknya menjelaskan, cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Lampung Tengah  sebanyak 34 Cabor dan hak yang memiliki suara dalam Muskorkab ini terdapat 36 suara, terdiri dari 34 Cabor, 1 Suara KONI Lampung dan 1 Suara pengurus Demisioner.

Sementara itu salah satu syarat untuk maju sebagai calon ketua yakni didukung oleh 20 persen dari cabor yang ada.

Panitia juga telah membuka pendaftaran calon ketua sejak tanggal 17-19 November 2023 dan dari pantauan tersebut baru 1 calon yang memenuhi syarat yakni Musa Ahmad.

Pihaknya berharap, kedepan KONI Lampung Tengah bisa terus maju dan berkembang dan bisa membentuk Koordinator Olahraga disetiap kecamatan sesusai dengan AD-ART KONI.

Dalam Muskorkab tersebut Bupati Musa Ahmad terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua KONI Lampung Tengah Periode 2023 - 2027.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: