Bupati Lamteng Hadiri Seremoni Tanjak Sumur Eksplorasi Sugih 1 di Way Pengubuan

Bupati Lamteng Hadiri Seremoni Tanjak Sumur Eksplorasi Sugih 1 di Way Pengubuan

Foto : radartv.disway.id--

RADARTV- Bupati Kabupaten Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Seremoni Tajak Sumur Eksplorasi Sugih - 1 KKKS Harpindo Mitra Kharisma yang bertempat di Lokasi Sumur Eksplorasi Sugih - 1 di Kampung Tanjung Ratu Ilir, Kecamatan Way Pengubuan beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel , GM. Harpindo Mitra Kharisma,  Asisten, Staf Ahli,  Kepala Perangkat Daerah,  Camat, Kepala Kampung, serta Tokoh Masyarakat kampung Tanjung ratu Ilir, kecamatan way pengubuan.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan cadangan minyak dan gas di Indonesia.

Pasokan minyak dalam negeri saat ini bisa memenuhi kebutuhan energi nasional dan berdampak terhadap import. Oleh sebab itu perlu upaya untuk menutupi kebutuhan import dengan menambah cadangan, salah satunya yakni dengan melakukan pengeboran eksplorasi .

Oleh sebab itu lanjut Bupati saat ini SKK Migas bersama PT. Harpindo Mitra Kharisma telah berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk menemukan cadangan minyak yang ekonomis di lokasi yang berada di kampung Tanjung Ratu Ilir, Kecamatan Way Pengubuan.

Menurut Musa ini merupakan sejarah bagi kabupaten Lampung Tengah untuk memulai sebuah harapan dan keinginan baru.

Musa berharap eksplorasi Sugih 1 ini, bisa berhasil dan berjalan dengan baik sehingga apabila ini berhasil dengan baik maka akan bermanfaat bagi bangsa, negara dan khususnya Kabupaten Lampung Tengah.

Orang nomor satu di Lampung tengah ini meminta kepada seluruh jajaran dan masyarakat Tanjung Ratu Ilir agar bisa membantu dan mendukung pelaksaan pengeboran ini akan berhasil dengan baik. karena nantinya yang akan merasakan manfaatnya ialah masyarakat sekitar.

Sementara itu GM Harpindo Mitra Kharisma Mr. Xinghua Huang mengucapkan Terima kasih kepada SKK Migas dan Pemkab Lampung Tengah serta seluruh unsur atas dukungannya atas proyek Sugih - 1.

Mr. Xinghua Huang mengatakan Proyek Sugih 1 ini merupakan proyek nasional dan bersifat menguntungkan. Sugih 1 hanyalah permulaan bukan akhir setelah sumur eksplorasi Sugih 1 menemukan cadangan minyak Harpindo akan terus melakukan pengembangan yang harapannya akan memberikan manfaat bagi pemerintah Indonesia dan masyarakat sekitar.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: