Deklarasi Kampanye Damai, Bupati Musa Harap Pemilu 2024 Berjalan Aman Damai dan Sejuk

Deklarasi Kampanye Damai, Bupati Musa Harap  Pemilu 2024 Berjalan Aman Damai dan Sejuk

Foto : radartv.disway.id--

RADARTV- Bupati Kabupaten Lampung Tengah Musa Ahmad membuka kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 Kabupaten Lampung Tengah yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Kota Gajah belum lama ini.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan pesta demokrasi ini harus diawali dengan kebahagian dan kegembiraan agar pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan kondusif. Sehingga terwujudnya pemilu yang damai dan sejuk serta melahirkan pemimpin-pemimpin yang terbaik untuk Lampung tengah yang lebih baik lagi.

Musa Ahmad Berharap apa yang sudah dilakukan hari ini tidak hanya slogan dan kata-kata saja. Akan tetapi pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik dan damai dimana saat ini kondisi politik di Lampung Tengah belangsung kondusif dan damai.

Orang nomor satu di Lampung tengah ini juga berpesan kepada seluruh partai politik peserta pemilu, untuk selalu melakukan yang terbaik dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Lampung tengah,  jaga selalu kondusifitas agar pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Sementara itu Ketua Bawaslu Lampung Tengah Yuli Effendi mengatakan tujuan diadakan Deklarasi Kampanye Damai pemilu 2024 ini untuk bersama-sama berkomitmen terhadap esensi pemilu tahun 2024, yaitu bagaimana kedaulatan rakyat ini bisa sama-sama terwujud dengan baik.

Sebab  rakyat Lampung Tengah memiliki harapan besar kepada semua sebagai peserta dan penyelanggara pemilu.

Ia menjelaskan, kampanye ini dilaksanakan pada tanggal 28 November 2023  hingga 10 Februari 2024 mendatang. Sebagai pengawas pelaksanaan pemilu pihaknya wajib untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang mulai dari pencegahan, pengawasan dan penindakan apabila ditemukan dugaan pelanggaran saat kampanye.

Selanjutnya, dalam sambutannya Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar mengatakan untuk Provinsi Lampung terdapat 30.426 Orang kader pemuda Lampung yang berkomitmen dalam mengawasi Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Iskardo, Pemilu merupakan agenda Nasional yang tentu diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses  dan  menghasilkan pemimpin yang terbaik.

 Iskardo menjelaskan, saat ini terdapat beberapa penghambat matangnya demokrasi di Indonesia. Salah satunya marakanya politik uang, intimidasi dan ujaran kebencian juga politisasi sara. Ia berharap ditahun 2024 ini 3 racun demokrasi ini bisa dihalau bersama.

Ia mengajak seluruh pihak untuk bersama sama bisa menciptakan suasana yang aman dan damai. sehingga pelaksaan pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik dan lancar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: