Rekomendasi Wisata Alam Untuk Liburan Akhir Tahun Di Lampung Selatan, Lengkap Rute dan Tarif Masuk

Rekomendasi Wisata Alam Untuk Liburan Akhir Tahun Di Lampung Selatan, Lengkap Rute dan Tarif Masuk

SEJUK - Kolam pemandian Way Tebing Ceppa, Kalianda, Lampung Selatan.-pemkab lampung selatan-

RADARTV – Libur akhir tahun 2023 hampir tiba. Bagi warga luar Provinsi Lampung, seperti dari Palembang, Sumatra Selatan atau Jambi bisa langsung cus menuju Lampung. Menggunakan akses jalan tol Trans Sumatra (JTTS), perjalanan dari Jambi – Sumatra Selatan menuju Lampung sudah sangat singkat.

Kini, nyaris di seluruh destinasi wisata di Sai Bumi Ruwa Jurai dengan mudah dijumpai bus, mobil travel atau mobil pribadi dengan plat nopol BG atau BH. Itu tandanya, semakin banyak pelancong asal provinsi tetangga.

Nah, satu bulan ke depan merupakan momentum libur panjang akhir tahun 2023. Kamu bisa memanfaatkan libur selama empat hari libur. Dimulai dari dua hari akhir pecan mulai Sabtu – Ahad 23 – 24 Desember, lanjut libur Natal pada Senin 25 Desember dan lanjut tanggal 26 sudah ditetapkan sebagai libur cuti bersama. 

Nah selain destinasi wisata terkenal seperti Pulau Pahawang, Pulau Tegal Mas dan wisata tengah kota Bandar Lampung. Kami sudah merangkum sejumlah destinasi wisata alam yang bisa dinikmati. 

Seluruh lokasi destinasi wisata alam seperti air terjun hingga kolam pemandian terletak di satu garis topografi yang sama. Yakni di wilayah pesisir Lampung Selatan yang membentang dari daerah Rajabasa hingga Kalianda.     

BACA JUGA:So Excited, Ini Tujuh Destinasi Wisata Danau Mempesona di Lampung, Nomor 5 Mirip Danau di Luar NegeriKabupaten Lampung Selatan dikenal memiliki wisata pantai indah nancantik. Allah Subhanawata’ala juga menganugerahi alam eksotis dan memuakau. 

Garis pantai memanjang, dengan kontur perpaduan gunung dan bukit, menjadikan banyak wisata alami nanasri. Salah satunya adalah jenis air terjun dengan sumber mata air langsung dari pegunungan.

Kami sudah merangkum lima destinasi wisata versi www.radartv.disaway.id yang sangat cocok bagi untuk dimikmati bersama sahabat dan keluarga. Kami turut menyertakan rute termudah menuju ke lokasi wisata dan tarif masuk.

Perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni

Jika melakukan perjalanan dari Jakarta atau Pulau Jawa, setalah turun di dermaga Pelabuhan Bakauheni, bisa langsung menuju lokasi.

Akses Jalinsum

Anda bisa melintasi jalur normal, jalan lintas sumatera yang jelas tidak dikenai biaya. Nah sekira belasan kilometer, bertemu perempatan bisa mengarahkan kendaraan ke arah kiri. Masuk jalan berliku menyusuri kaki Gunung Rajabasa.

Akses Jalan Tol

Setelah masuk tol pertama di Bakauheni, kamu harus segera keluar di exit tol Bakauheni Utara di KM8+900. Setelah itu melalui papan petunjuk diarahkan menuju jalur pantai melintasi SPBU Garuda Hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: