387 Penghuni Rutan Bandar Lampung Masuk DPT, di Lapas 493 DPT

387 Penghuni Rutan Bandar Lampung Masuk DPT, di Lapas 493 DPT

Selain itu juga memasuki masa kampanye, pihak Lapas dan Rutan memastikan tidak ada kelompok atau partai yang bisa masuk.--

RADARTV- Jelang pesta demokrasi pemilu 2024, lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) terus melakukan proses pemutakhirkan data pemilih tetap (DPT) warga binaan yang memiliki hak pilih untuk pemilu.

Tak kecuali di Lapas Narkotika dan Rumah Tahahan Bandar Lampung. Untuk jumlah daftar pemilihan tetap di Rutan Bandar Lampung tercatat 894 warga binaan sudah masuk daftar pemilih tetap.

Franyco Hf Saputra Kasubsi Registrasi dan Perawatan rutan Bandar Lampung, menjelaksan total 894 DPT yang diterima yang memenuhi syarat sebanyak 387 warga binaan. Sampai saat ini warga binaan yang ada di rutan Bandar Lampung mencapai 1.238 orang.

"Total 894 DPT yang diterima, yang memenuhi syarat sebanyak 387 warga binaan. Sampai saat ini warga binaan yang ada di rutan bandarlampung mencapai 1.238 orang,' jelasnya.

Sementara di Lapas Narkotika Bandar Lampung, DPT awal sebanyak 666 dan DPT saat ini sebanyak 493 dikarenakan sudah bebas dan dimutasi ke UPT lain  sebanyak 173 orang.

Kemudian WBP sejumlah 339 orang dibutuhkan validasi untuk didaftarkan sebagai daftar pemilih tambahan (DPTB) oleh KPU.

"DPT awal 666 dan dpt  saat ini sebanyak 493 dikarenakan sudah bebas dan dimutasi ke UPT lain  sebanyak 173 orang," ungkap Heri Wijaya Kepala Sub Seksi Registrasi Lapas Narkotika (28/11).

Warga binaan yang belum memenuhi syarat untuk DPT akan terus dilakukan perbaikan agar segera dapat memenuhi syarat dan dapat memenuhi haknya sebagai warga negara.

Selain itu juga memasuki masa kampanye, pihak Lapas dan Rutan memastikan tidak ada kelompok atau partai yang bisa masuk ke dalam Lapas untuk sosialisasi atau melakukan kampanye. Dan hanya mengizinkan petugas KPU untuk memberikan sosialisasi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: