Sembilan Ide Cuan Mahasiswa, Nomor Empat Banyak Dilakoni Mahasiswi

Sembilan Ide Cuan Mahasiswa, Nomor Empat Banyak Dilakoni Mahasiswi

kolase-(foto ; pexcels)-

RADARTV - Kondisi Ekonomi yang belum stabil membuat sebagian mahasiswa yang tinggal di perantauan dan jauh dari orang tua harus pintarpintar memutar otak. 

Mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan jauh dari keluarga, biasanya berfikir untuk mencari ide bisnis dan peluang usaha sebagai biaya tambahan ketika kuliah.

Karena jika hanya mengandalkan uang kiriman orang tua dapat membuat mahasiswa tidak berpikir kreatif, terlebih ketika kondisi keuangan orang tuanya sedang tidak baik-baik saja.

Banyak juga nih sob, mahasiswa yang melakukan pekerjaan paruh waktu. Namun, hal itu dianggap kurang fleksibel dan dapat mengganggu aktivitas perkuliahan.

Bahkan tak jarang malah kebablasan hingga akhirnya tidak menyelesaikan kuliahnya. Karena waktu kerja yang sering bentrok dengan jadwal kuliah. Atau sering tertidur di ruang kelas karena terlalu capek bekerja hingga nilai kuliah anjlok.

Nah sobat radartv.disway.id kali ini ada lima ide bisnis sumber cuan yang bisa dijadikan referensi untuk menambah uang saku kalian sob.

1. Les Private


ilustrasi-(foto : pexels-tankilevitch)-

Bisnis ini cocok untuk mahasiswa sebagai uang saku tambahan. Sangat mudah memulai bisnis ini. Bisnis yang dilakukan tanpa modal, dan bisnis yang dilakukan untuk semua jurusan mahasiswa karena bisnis ini mengandalkan pengetahuan yang kita dapat untuk diajarkan kembali kepada yang membutuhkan.

Dengan mamatok tarif 5 ribu sampai 10 ribu rupiah per orang setiap 1 kali pertemuan binis ini sudah sangat menjanjikan.

Sasarannya tentu siswa sekolah baik dari tingkat sekolah Taman Kanak-kanan hingga tingkat SMA sederajat, les yang diberikan juga beragam mulai dari private pengetahuan umum, keterampilan musik maupun menggambar maupun private keagamaan, tergantung kemampuan kamu sob.

2. Penulis


ilustrasi-(Foto : pexels-karpovich)-

Ide bisnis selanjutnya adalah menjadi sebagai seorang penulis lepas. Berbekal skill menulis saja kamu bisa menghasilkan cuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: