Sosialisasi Keuangan Haji, Komisi VIII DPR RI Minta BPIH Tidak Jadi Beban Jemaah

Sosialisasi Keuangan Haji, Komisi VIII DPR RI Minta BPIH Tidak Jadi Beban Jemaah

Sosialisasi Keuangan Haji oleh Badan Pengelolaan Keuangan Haji di kabupaten Lampung Tengah (21/11/23).--

RADARTV - Anggota DPR RI Komisi VIII I Komang Koheri bersama dengan anggota DPRD Provinsi Lampung Ni Ketut Dewi Nadi menghadiri  Sosialisasi Keuangan Haji oleh Badan Pengelolaan Keuangan Haji di kabupaten Lampung Tengah (21/11/23).

I Komang Koheri mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi serta pemahaman yang lebih baik mengenai strategi pengelolaan dan pengawasan keuangan haji agar masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan tepat dari BPKH bersama Komisi Vlll DPR RI.

"Sebagai Anggota DPR RI saya merasa memiliki tugas untuk terus mendukung Kementerian Agama baik kebijakan maupun anggaran agar sinergi yang selama ini terjalin dapat dirasakan," jelasnya.

Ia menambahkan, terkait adanya wacana kenaikan Biaya Perjalanan Ibadah Haji, DPR RI akan selalu memihak kepada rakyat namun juga tidak merugikan BPKH sebagai lembaga umat.Selain itu akan ada penambahan kuota jamaah haji di Indonesia.

"Karena kedua sisi ini sama penting, sebab satu sisi masyarakat menerima manfaat  satu sisi lainnya dana haji ini juga harus tumbuh dan berkembang sehingga mempunyai manfaat dimasa kini dan masa depan," imbuhnya.

Diharapkan jika terjadi kenaikan maka naiknya tidak terlalu banyak dari sebelumnya, sehingga BPIH tidak memberatkan jamaah.

"jika terjadi kenaikan maka naiknya tidak terlalu banyak dari sebelumnya agar jemaah tidak merasa keberatan," imbuhnya.

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga menerangkan bahwa berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji.

Untuk itu pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah daerah Lampung tengah dalam menyelesaikan pembangunan Islamic Center.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: