Ini Dia 21 Pemain Timnas Indonesia U-17, Diperkuat Pemain Sao Paolo dan TSG Hoffeinheim

Ini Dia 21 Pemain Timnas Indonesia U-17, Diperkuat Pemain Sao Paolo dan TSG Hoffeinheim

SIAP LAGA : Timnas Indonesia U- 17 saat sesi latihan.-pssi-

RADARTV – H min 1 menjelang laga pembuka Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia berada dalam top performance siap menghadapi Ekuador. Sebanyak 21 pemain dalam posisi siap tarung di laga perdana Grup A yang mengawali dimulainya World Cup U-17.

Coach Bima Sakti telah mengumumkan 21 pemain tim nasional. Menariknya, terdapat dua pemain diaspora yang bergabung. Keduanya sudah menjalani sesi latihan terpusat dan tour pertandingan di luar negeri. 

PSSI resmi mengumumkan daftar skuad Timnas Indonesia Piala Dunia U-17 2023. Pemilihan pemain berdasarkan hasil pengamatan mendalam tim pelatih selama TC dan pertandingan uji coba.

"Kami memilih 21 pemain sesuai kebutuhan tim dan regulasi Piala Dunia U-17 yakni maksimal 21 pemain," kata Bima Sakti seperti dilansir web site resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, belum lama ini.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini sangat optimistis atas nama-nama yang sudah diumumkan ke publik. Pelatih asal Balikpapan, Kalimantan Timur itu yakin Arkhan Kaka dkk bisa memberikan penampilan terbaik di Piala Dunia U-17 2023.

"Perkembangan pemain seperti fisik, mental serta permainan sangat baik dan mengalami kemajuan pesat apalagi seusai pemusatan latihan di Jerman," jelas Bima.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan PSSI, pemerintah, suporter dan masyarakat Indonesia. ”Kami berharap doa dan dukungan semua pihak agar kami dapat meraih prestasi di Piala Dunia U-17 2023," harapnya.

Menariknya ada dua pemain yang merupakan diaspora dipanggil masuk skuat merah putih. Weiberlieskott De Halim Jardim merupakan pemain Sao Paolo Brazil dan Amar Brkic dari TSF Hoffeienheim Jerman.

”Diharapkan dua pemain ini mampu memberikan warna beda dan memberi motivasi kepada pemain lain,” jelasnya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Semua laga dijadwalkan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. 

Berikut pemain Timnas Indonesia Piala Dunia U-17 2023:

1. Ikram Algiffari (PPLP Sumbar)

2. Andrika Fathir Rachman (Borneo FC)

3. Rifki Tofani (PPOP DKI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: