Catat, Ibu Perlu Me time Agar Bahagia

Catat, Ibu Perlu Me time Agar Bahagia

Ilustrasi (Foto : pixabay.com)--

RADARTV - Melakoni kegiatan sebagai Ibu Rumah Tangga bukan perkara mudah. Kebanyakan para suami tidak menyadari betapa beratnya menjalani aktivitas pekerjaan rumah sehari-hari.

Ditengah pilihan menjadi ibu bekerja maupun ibu rumah tangga, menjaga agar ibu tetap bahagia adalah hal yang terpenting. 

Ada pepatah yang mengatakan 'kebahagiaan seorang ibu adalah kunci utama kebahagiaan keluarga'. Sebab, jika ibu tidak bahagia bisa berdampak terhadap suami dan anak-anak. Ibu yang tidak bahagia kerap kali sensitif dan mudah marah. 

Berikut me time  yang dapat dilakukan agar ibu tetap waras, diantaranya;

1. Berbelanja

Untuk sebagian orang, berbelanja adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi bisa membeli barang kesukaan atau hanya sekedar 'cuci mata'. 

Tak perlu belanja barang mahal, terkadang me time dengan cara berbelanja kebutuhan rumah tangga atau grocery shopping sudah cukup membuat ibu bahagia

2. Menonton Film 

Menonton film dibioskop atau hanya sekedar nonton drama korea kesukaan dirumah ditemani dengan minum teh hangat dan cemilan juga bisa membantu me-recharge tubuh dan pikiran. 

3. Pergi Ke Salon 

Baik pria maupun wanita, merawat diri itu perlu lho. Tubuh yang bersih, rapi, dan wangi akan membuat pikiran lebih tenang. Apalagi ditengah penatnya menjadi ibu bekerja ataupun ibu rumah tangga dengan segudang aktifitas pergi me time ke salon atau spa bisa menjadi kegiatan yang asik untuk dilakukan. 

4. Jalan-jalan 

Siapa bilang jalan harus pergi ke luar kota atau ke luar negeri? 

Pergi jalan-jalan sendiri atau ditemani dengan teman ke detinasi menarik disekitar juga sudah bisa mengusir kejenuhan lho. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: