Ini Klasmen Sementara Porwil XI Sumatra 2023, Lampung Bercokol Di Peringkat 5

Ini Klasmen Sementara Porwil XI Sumatra 2023, Lampung Bercokol Di Peringkat 5

Klasmen Sementra Hari 1 Porwil XI Sumatra-panpel-

RADARTV – Hari pertama penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatra menyuguhkan hasil mendebarkan. 

Kontingan Provinsi Lampung hanya mampu menduduki peringkat 5 di klasemen sementara perolehan medali Porwil di Provinsi Riau. 

Skuat Sai Bumi Ruwa Jurai mendonasikan 6 medali dengan rincian 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu

Untuk puncak klasemen diduduki tuan rumah Provinsi Riau dengan perolehan 7 emas, 1 perak dan 5 perunggu. 

Di peringkat 2 ada kontingen Kepulauan Bangka Belitung. Di luar dugaan, mampu meraih 13 medali dengan rincian 6 emas, 5 perak dan 2 perunggu.  

Di peringkat 3, Sumatera Selatan dengan 5 emas, 6 perak dan 3 perunggu disusul kontingen Sumatera Barat dengan 4 emas, 8 perak dan 2 perunggu.

Kemudian peringkat 6 Kepulauan Riau meraih 1 emas, 2 perak dan 7 perunggu. Pada posisi 7 ditempati Kontingen Bengkulu dengan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. 

Sedangkan Kontingen Jambi untuk sementara harus puas di posisi juru kunci dengan 2 perak dan 3 perunggu.

Emas Disumbangkan Cabor Atletik dan Renang 

Medali emas pertama diraih Adinda Karina dari cabang atletik, nomor tolak peluru. Secara meyakinkan Dinda melakukan tolakan sejauh 11,64 meter. Unggul atas pesaing terdekatnya. Atlet asal Sumatra Barat Devina Azalia hanya mampu menolakan pelurunya sejauh 10,87 meter dan medali perunggu diraih oleh Indah Pratiwi dengan 10,64 meter.

Dinda mengaku sangat bersyukur dan senang atas pencapaian prestasi ini. Meski tolakan pelurunya masih jauh di bawah penampilan maksimalnya yakni 12,51 meter. 

Dua medali emas lainnya dipersembahkan dari cabor renang atas nama Dzahabi Falah Abdillah di nomor 400 meter gaya punggung putra dan Eto,o Aristiko Lody Ismail nomor 400 meter gaya ganti putra.

Sedangkan, medali perak diraih dari cabang renang  atas nama Chantika Amelia BR Purba di nomor 200 meter gaya punggung putri. 

Dua medali perunggu diraih dari cabang catur kilat atas nama Fikri Alkatiri, dan cabang renang 4x200 meter estafet gaya bebas putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: