Anggota Geng Motor Penganiaya Remaja Hingga Meninggal Dunia Ditangkap Polisi

Anggota Geng Motor Penganiaya Remaja Hingga Meninggal Dunia Ditangkap Polisi

TKP : Lokasi ditemukanya RDP, korban keganasan geng motor di Way Halim. -Satryo Ongko Wijoyo-

RADARTV- Satu pelaku pengeroyokan yang menewaskan RP (17) di Jalan Kimaja, Perumnas Way Halim, Kecamatan Way Halim, Bandarlampung diringkus polisi.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito menjelaskan, pelaku berinisial J telah diamankan di Mapolsek Sukarame guna pemeriksaan dan mendalami peristiwa tersebut.

"Untuk sekarang sudah diamankan salah satu yang diduga melakukan penganiyaan inisial J," ujar Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, Minggu (5/11/2023).

Peristiwa penganiyaan diketahui petugas Polsek Sukarame saat melakukan giat rutin patroli dan KRYD di jalur 2 Way Halim.

"Petugas menemukan ada balapan liar dan langsung dibubarkan. Terus sekitar pukul 01.30 Wib, petugas mendapatkan info ada keributan di Jalan Kimaja," imbuhnya.

Petugas bergerak menuju lokasi yang diinformasikan. Namun, sampai di lokasi, petugas mendapati seorang remaja sudah tergeletak akibat dikeroyok. "Saat dilokasi, petugas menemukan salahsatu pemuda sudah menjadi korban penganiayaan dan langsung dibawa ke RS Imanuel," imbuhnya.

Kapolsek Sukrame menambahkan pihaknya masih mendalami kasus tersebut dan memburu pelaku lainnya. "Masih didalami, mohon bersabar ya," tukasnya.

 

Kronologis Peristiwa 

Peristiwa nahas in bermula saat RDP dan R, bersama sejumlah rekannya nonton aksi balap liar di Jalan Sultan Agung (arah Jalan Soekarno Hatta) Bandar Lampung. Namun oleh polisi aksi balap liar itu dibubarkan.

Korban bersama rombonganya memilih pulang dengan melintsi Jalan Ki Maja. Setibanya di depan Toko Cat, ada romboingan geng motor berulah. Kelompok remaja lainnya tiba-tiba melemparkan besi sepanjang 1,5 meter hingag membuat motor korban terjatuh.

Setelah itu, para pelaku memukuli korban dan rekan-rekanya secara membabi buta. Saksi yang juga rekan korban dapat meloloskan diri. Tinggal RDP yang dijadikan samsak hidup. 

”Setelah memukuli, hingga korban tergeletak di tengah jalan pelaku melarikan diri, tidak lama kemudian datang petugas polisi membawa korban ke Rumah Sakit Imanuel,” ujar saksi.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa 4 batang besi ukuran 1,5 meter, 1 batang bamboo, pecahan tameng sepeda motor Vario warna merah hitam dan 1 unit R2 Honda Vario warna merah tanpa plat nomor polisi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: