8.544 KPM di Metro Terima Bantuan Beras, Sebulan 10 Kg

8.544 KPM di Metro Terima Bantuan Beras, Sebulan 10 Kg

8.544 keluarga penerima manfaat di kelurahan Yosodadi, Metro Timur terima bantuan beras.--

RADARTV- Pemkot Metro salurkan bantuan beras 10 kilogram kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Program ini diharapkan mampu menjaga stabilitas harga yang terus naik.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin secara simbolis menyalurkan bantuan beras kepada 8.544 keluarga penerima manfaat di kelurahan Yosodadi, Metro Timur, Jumat 3 November 2023.

Setiap KPM menerima total 10 Kg beras untuk satu bulan. Diharapkan bantuan sosial dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan konsumsi harian.

"Ada 8.544 KPM di Metro mendapat bantuan tahap 2. Bantuan diberikan secara serentak dan masing-masing dapat 10 kilogram," jelas Wahdi Siradjuddin.

Bantuan pangan tahap awal terdapat 8.142 KPM mendapat bantuan, tetapi terdapat tambahan 402 KPM sehingga total 8.544,  402 KPM menerima bantuan beras secara rapel terhitung bulan September dan Oktober.

"Tahap awal terdapat 8.142 KPM yang dapat bantuan. Kita dapat tambahan 402 KPM jadi total 8.544 KPM. 402 mendapat rapel bantuaan beras untuk bulan September dan Oktober.

Penerima bantuan beras merupakan masyarakat kategori prasejahtera yang terdata Badan Pangan Nasional (Bapanas) dengan skema distribusi via bulog di masing-masing daerah. Program bantuan pangan yang digelontorkan pemerintah pusat melaui cadang beras nasional menjadi upaya menjaga stabilitas harga.

"Bantuan ini untuk mensejahterakan masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini terus berlanjut. Tetapi yang menerima bisa berubah kalau sudah mampu tentu akan dialihkan ke yang lebih membutuhkan," imbuhnya.

Sementara untuk stok kebutuhan beras di Kota Metro masih cukup aman. Cadangan beras mampu unutk memenuhi kebutuhan masyarakat Metro.

"Untuk Metro Insyallah aman, cadangan beras di Bulog sampai saat ini sekitar 100 ton," tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: