Dua Tahun Widya Idap Gondok Beracun, Pemkot Metro Fasilitasi Pengobatan

Dua Tahun Widya Idap Gondok Beracun, Pemkot Metro Fasilitasi Pengobatan

Widya Apri Susanti (40) sudah dua tahun terakhir menderita gondok beracun. -Yoyok WD-

RADARTV- Walikota Metro Wahdi Sirajuddin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Metro Rakhmad Zainudin  mengunjungi Widya Apri Susanti (40) yang mengalami penyakit hipertiroid atau gondok beracun di RW.06, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Rabu 1 November 2023.

Widya Apri Susanti sudah dua tahun terakhir menderita gondok beracun. Saat ini berat badan Widya turun 20 kilogram. Sebelunya Widya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Jendral Ahmad Yani.

Namun, fasilitas yang tersedia di rumah sakit tersebut belum memadai sehingga harus dirujuk ke rumah sakit dengan fasilitas lebih lengkap.

Walikota Metro mengatakan, pemerintah akan membantu pasien untuk keperluan pengobatan hingga di rujuk ke RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung. "Sebenarnya sudah menjalani perawatan di RSUD A Yani, Tetapi memang butuh perawatan yang lebih lanjut ke rumah sakit yang lebih lengkap," jelas Wahdi Sirajuddin. 

Pemkot metro bahkan siap merujuk Widya ke rumah sakit yang lebih lengkap di luar daerah Provinsi Lampung.

"Pemerintah Kota Metro akan siap membantu. Pemkot akan menambah fasilitas di rumah Sakit Ahmad yani agar lebih lengkap lagi kedepannya," imbuhnya.

Sebelumnya, video aksi penggalangan dana dilakukan oleh jurnalis dan ogranisasi masyarakat untuk Widya viral di media sosial.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: