Marak Tawuran, Komisi V Panggil Disdik Provinsi Lampung

Marak Tawuran, Komisi V Panggil Disdik Provinsi Lampung

Mikdar Ilyas Minta Disdik Berikan Sanksi Ke Sekolah--

RADAR TV - Aksi tawuran yang terjadi hingga menimbulkan korban jiwa mengundang perhatian anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung. Sekertaris Komisi V Mikdar Ilyas merasa prihatin dengan perilaku pelajar saat ini.

Seharusnya aksi tawuran antar pelajar ini tidak terus berulang terjadi, sebagai mitra kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Komisi V telah melakukan komunikasi dan dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) membahas persoalan tawuran antar pelajar.

"Kita akan menggelar RDP mencari jalan keluar dari persoalan ini dengan melibatkan aparat penegak hukum". Ujar Mikdar ( Selasa,31 Oktober 2023 ).

Dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung harus memiliki formula untuk mencegah kejadian tawuran selalu berulang, salah satu contoh yakni dengan memberikan sanksi kepada pihak sekolah.

Menurutnya, aksi tawuran yang kerap terjadi di Provinsi Lampung karena kurangnya pembinaan dari pihak sekolah kepada peserta didik nya. "Pembinaan yang dilakukan pihak sekolah saya kira masih sangat kurang, pembinaan yang di maksud selain memberikan pemahaman secara agama juga perlu di lakukan razia terhadap barang bawaan peserta didik" tambah Mikdar.

Ini terbukti dari kejadian kemarin dimana pelajar menggunakan senjata tajam saat aksi tawuran sehingga menimbulkan korban jiwa. Selain itu, Mikdar juga mengimbau kepada orang tua untuk terlibat aktif melakukan pengawasan dan memberikan pemahaman dari segi agama dan pergaulan dalam keseharian anak. 

"Usia remaja merupakan usia yang rawan dan membutuhkan perhatian lebih dari orang tua agar tidak terjerumus ke hal - hal negatif" tutup Mikdar.(*).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: