November Operasi Pasar, Beras Lokal Lampung Dijual Rp 10.900 Per Kilogram

November Operasi Pasar, Beras Lokal Lampung Dijual Rp 10.900 Per Kilogram

Harga beras medium di Lampung dijual Rp 13 ribu sampai Rp 13,5 ribu per kilogram.(Radar Lampung TV)--

RADARTV-  Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar operasi pasar beras murah bagi masyarakat Lampung. Operasi pasar dilakukan bulan November 2023.

Dalam pelaksanaannya, Pemprov Lampung akan menggunakan anggaran Belanja Tak Terduga (BTT). Pemprov Lampung mengambil skema subsidi beras melalui kegiatan operasi pasar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Elvira Umihanni mengatakan, rencana subsidi beras melalui operasi pasar menggunakan anggaran BTT sudah disetujui oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

"Beras saat ini menjadi perhatian khusus dan Pak Gubernur sudah menyetujui untuk menggunakan dana BTT untuk memberikan subsidi terhadap operasi pasar," ungkap Elvira Umihanni.

Elvira melanjutkan, dalam pelaksanaan operasi pasar nantinya, Pemprov Lampung akan menggunakan beras lokal dari Lampung.

Elvira menjelaskan, dalam operasi pasar, Pemprov Lampung akan menjual beras lokal dari Lampung dengan harga Rp 10.900 sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Beras lokal ini nanti harganya sesuai HET yakni Rp 10.900. Kita beli beras lokal dari penggilingan kecil, kemudian kita jual ke masyarakat dengan harga HET, selisihnya itulah yang kita subsidi," ungkapnya

Saat ini Pemprov Lampung masih mempersiapkan rencana operasi pasar melalui subsidi tersebut.

"Masih diproses, jadi ya target mudah-mudahan di awal November sudah bisa kita luncurkan," tuturnya.

Seperti diketahui, harga beras medium di pasar saat ini masih bertahan tinggi. Disperindag Lampung mencatat harga beras medium di Lampung masih berkisar di angka Rp 13 ribu sampai Rp 13,5 ribu per kilogram.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: