Presiden Jokowi Pastikan Pantau Terus Perbaikan Jalan Di Lampung

Presiden Jokowi Pastikan Pantau Terus Perbaikan Jalan Di Lampung

PANTAU : Presiden Jokowi pastikan terus pantau progres pembangunan jalan di Provinsi Lampung.-Biro Kepresidenan RI-

RADARTV : Presiden Jokowi memastikan memantau terus perbaikan jalan di Provinsi Lampung. Saat ini, tengah dilakukan pengerjaan perbaikan 17 ruas jalan provinsi yang didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp800 miliar. 

 

Penegasan ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke ruas jalan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. Presiden RI didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad. 

”Saya ingin pastikan apa yang saya lihat 5 bulan lalu (jalan rusak,red) sudah berjalan pengerjaan pembangunannya,” ujar Presiden Jokowi kepada awak media. 

 

Presiden RI memastikan proses pembangunan terus berjalan dan ditargetkan selesai 100 % di akhir tahun 2023. Hingga seluruh ruas yang lokasinya menyebar di sejumlah kabupaten di Provinsi Lampung bisa segera dinikmati oleh masyarakat. ”Dan memang belum selesai 100 persen, baru sekitar 60 sampai 70 persen. Ada yang 70 persen dan ada pula yang 60 persen. Seperti di Rumbia ini baru selesai 60 persen,” ujarnya. 

 

Gubernur Lampung Kejar-Kejar Presiden Jokowi

 

Kesempatan ini, Presiden menyatakan program perbaikan jalan di Lampung ini tak lepas dari kegigihan Gubernur Arinal Djunaidi, meminta perhatian dari pemerintah pusat. Al hasil, presiden memberikan alokasi hampir satu triliun rupiah khusus untuk pembangunan jalan di Provinsi Lampung. 

”Diberikan 800 miliar rupiah dipakai untuk perbaikan 17 ruas jalan di sini (Lampung, red). Ini karena Pak Gubernur rajin kejar-kejar, ya dapatnya banyak,” tandasnya. 

 

Dijelaskan, meski proses pembangunan masih terus berlangsung. Presiden mengaku sudah bisa menikmati perjalanan hingga tidur pulas. ”Semuanya sudah mulus, jadi bisa tidur,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: