Warga Lampung Siapkan 3 Berkas Ini Untuk Pencairan Bansos Saldo Sembako

Warga Lampung Siapkan 3 Berkas Ini Untuk Pencairan Bansos Saldo Sembako

BANDARLAMPUNG : Pemerintah sudah resmi meluncurkan program bansos BPNT, pada bulan September 2023. Bansos berupa uang tunai sebesar Rp200 ribu kepada tiap KPM dalam bentuk bantuan saldo sembako. Bagi para KPM diharapkan segera mencairkan manfaat BPNT di Kantor Pos yang telah ditunjuk di bulan September 2023 agar mendapatkan manfaat Rp200.000 tersebut. Nah untuk memastikan jika warga terdata sebagai penerima maka harus mengecek di link resmi cekbansos.kemensos.go.id Pengecekan dilakukan secara online dengan login sesuai dengan data KTP atau bisa mengikuti uraian berikut.

  • Siapkan KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Kartu Keluarga
  • Suara Undangan Pencairan BPNT
Ketiga berkas itu kemudian diserahkan kepada petugas pencairan bansos di KTP agar saldo sembako bisa ditukar dengan sembako. Setelah terverifikasi dan valid, KPM bisa datang ke agen sembako penyalur BPNT bulan September 2023 untuk membelikan saldo senilai Rp200.00 dengan kebutuhan pokok dengan membawa kartu keluarga sejahtera (KKS).

Sebelumnya begini cara cek penerimaan manfaat.

Namun sebelum itu, para KPM perlu memastikan apakah mereka berhak atau tidak mendapat BPNT di bulan September 2023. Cara untuk mengetahuinya adalah dengan cek penerima di link resmi cekbansos.kemensos.go.id.
  • Masukan data alamat KTP di bagian kolom WILAYAH PM
  • Masukan data nama KTP di bagian kolom NAMA PM
  • Ketikan kode captcha di kotak kode huruf
  • Klik CARI DATA
Nama penerima akan muncul dengan nominal manfaat bansos yang didapatkan dan bisa dicairkan di kantor Pos. Untuk BPNT, pencairan dilakukan secara langsung di kantor pos yang ditunjuk. Demikianlah info bansos BPNT cair September 2023 dan cara mendapatkan bantuan sembako senilai Rp200.000. (*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: