3 Lembaga Negara Ini Sudah Umumkan Formasi CPNS dan PPPK, Segera Cek Informasinya!

3 Lembaga Negara Ini Sudah Umumkan Formasi CPNS dan PPPK, Segera Cek Informasinya!

BANDARLAMPUNG : Bagi kamu yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) harus benar-benar hati-hati saat menentukan target lamaran. Pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) baru dibuka pada 17 September 2023. Namun, sejumlah instansi pemerintah, mulai dari kementerian dan lembaga telah mengumumkan formasi CPNS 2023. Padahal, jika mengacu Surat BKN Nomor 8229/B-KS.04.01/SD/K/2023 ditandatangani pada Senin (21/8/2023), masing-masing instansi pemerintah akan mengumumkan pendaftaran mulai 16-30 September 2023. Sejumlah lembaga Negara atau kementerian sudah mengumumkan kebutuhan CPNS 2023. Tim radartvnews.com sudah merangkum pelbagai kementerian dan lembaga yang mengumumkan kebutuhan CPNS dan PPPK 2023:

1. Formasi CPNS Kejaksaan Indonesia

Disiarkan melalui akun resmi Biro Kepegawaian Kejaksaan Republik Indonesia, @biropegkejaksaan mengumumkan kebutuhan CPNS 2023 sebanyak 7.846 formasi. Informasi tersbeut dibenarkan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Ketut Sumedana. "Benar sekali, awal September 2023 mulai dibuka. Cek terus media sosial Kejaksaan," ujarnya.

Lowongan Formasi Kejaksaan

- Jaksa

- Pengelola penanganan perkara

- Petugas barang bukti

- Penjaga tahanan.

2. Formasi CPNS Mahkamah Agung

Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA) Sobandi menjelaskan pihaknya telah mengeluarkan keputusan penetapan kebutuhan formasi aparatur sipil negara (ASN). Keputusan termuat dalam Lampiran XXXV Keputusan Menteri PANRB Nomor 544 Tahun 2023 tersebut, total ada 1.669 formasi dalam seleksi penerimaan CPNS di lingkungan MA tahun 2023

Rincian formasi tersebut sebagai berikut:

- Ahli Pertama-Pranata Peradilan: 25 formasi

- Kleker-Analis Perkara Peradilan: 1.644 formasi.

3. Formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) juga telah mengumumkan kebutuhan CPNS 2023. Informasi tersebut tertuang dalam media sosial X (dulu Twitter), @cpnskumham. Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman mengonfirmasi pembukaan CPNS dan PPPK 2023 tersebut. Adapun lowongan yang dibuka sejumlah 2.578 formasi yang terdiri dari CPNS 1.015 formasi dan PPPK: 1.563 formasi. Namun, pengumuman formasi itu belum dilengkapi dengan persyaratan pendaftar. Informasi lebih lengkap terkait CPNS di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) 2023, senantiasa di update di laman medsos dan website.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: