Alfamart dan Pegadaian Layani Tarik Tunai Saldo DANA

Alfamart dan Pegadaian Layani Tarik Tunai Saldo DANA

DANA, platform dompet digital semakin digandrungi oleh seluruh kalangan masyarakat. Pengunaanya, semakin meningkat dengan banyaknya kemudahaan yang diberikan oleh aplikasi ini. Tak sekadar dapat melakukan beragam transaksi keuangan, saldo dompet digital juga bisa diambil dengan sejumlah cara. Selain sudah bekerja sama dengan bank nasional. DANA bisa dilakukan tarik tunai di mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Nah terobosan terbaru adalah dapat dilakukan tarik tunai di minimarket dan lembaga keuangan sejenis. Penarikan saldo dompet digital bisa dilakukan di Alfamart dan Pegadaian terdekat. Namun, tarik tunai DANA di Alfamart dan Pegadaian hanya bisa dilakukan jika pengguna sudah upgrade akun DANA Premium. Upgrade DANA Premium juga sangat gampang. Lantas, untuk transksi tarik tunai, pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah saja agar saldo DANA bisa dicairkan berbentuk uang tunai. Sekadar memberikan informasi, DANA merupakan aplikasi atau platform dompet digital menawarkan kemudahan bagi para penggunanya dalam melakukan berbagai transaksi non-tunai.

Transaksi lewat DANA tentunya lebih praktis dan cepat.

Berikut langkah-langkahnya:

Buka Aplikasi DANA Tap Saya Tap Verifikasi Akun Saya Foto eKTP Anda Selfie di tempat terang, pastikan wajah Anda terlihat jelas Pastikan data Anda sesuai eKTP & submit Verfikasi DANA Premium berhasil Setelah updgrade akun menjadi DANA Premium, kita bisa melakukan tarik tunai saldo DANA di Alfamart dan Pegadaian.

Cara tarik tunai DANA di Alfamart

Datang ke Alfamart terdekat. Sampaikan kepada kasir bahwa Anda ingin melakukan penarikan saldo DANA dalam bentuk tunai. Buka aplikasi DANA dan lakukan login. Pilih menu "Lihat Semua". Scroll ke bawah, pilih “Tarik Saldo”. Pilih Alfamart sebagai agen pencairan DANA. Aplikasi DANA akan menampilkan kombinasi kode token yang berlaku hanya hingga 5 menit. Apabila token tersebut kadaluwarsa, Anda masih bisa meminta token baru dengan menekan tombol “Show Token” dan memasukkan PIN DANA. Sebutkan kode token kepada kasir. Kasir akan bertanya jumlah penarikan dana yang diinginkan. Alfamart menawarkan penarikan tunai DANA dengan jumlah minimum sebesar Rp 50.000 dan nominal maksimal mencapai Rp 1 juta untuk tiap transaksi. Tunggu hingga kasir selesai memproses permohonan Anda. Jikalau transaksi berhasil, kasir akan memberikan uang tunai sejumlah nominal yang Anda minta. Saldo DANA Anda akan otomatis berkurang.  

Tarik Tunai DANA di Pegadaian

Datang ke Pegadaian terdekat. Sampaikan kepada petugas bahwa Anda ingin melakukan penarikan saldo DANA dalam bentuk tunai. Buka aplikasi DANA dan lakukan login Pilih menu "Lihat Semua". Scroll ke bawah, pilih “Tarik Saldo”. Pilih Pegadaian sebagai agen pencairan DANA. Klik tampilan token dan beri tahukan ke petugas di Pegadaian. Sebutkan nominal saldo DANA yang akan dicairkan. Berikan kartu identitas seperti KTP/SIM. Transaksi tarik tunai DANA akan diproses. (*) .    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: