Tangkal Radikalisme, Ketut Erawan Undang Siswa SMK

Tangkal Radikalisme, Ketut Erawan Undang Siswa SMK

LAMPUNGTIMUR- Gendrang perang terhadap penyebaran paham radikalisme dan terorisme terus ditabuh oleh Pemerintah, tak terkecuali para legislator di DPRD Provinsi Lampung yang memiliki kegiatan rutin bulanan yakni sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Ketut Erawan memilih menggelar kegiatan sosialisasi ini di SMKS AL – Azhar Pugung Raharjo, Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (20/2).
Pada kegiatan, Anggota komisi I DPRD Lampung ini membawa dua narasumber yakni Kompol Sukadi dan Edi Rusdianto untuk menyampaikan materi dan pemahaam kepada peserta yang hadir yakni siswa – siswi, dewan guri, Pengurus Yayasan, tokoh masyarakat Pugung Raharjo dan Kepala Desa Pugung Raharjo.

Dalam sambutanya, Ketut Erawan mengingatkan akan pentingnya menjaga dan merawat Pancasila sebagai Ideologi bangsa.”Saat ini paham radikalisme dan terorisme mudah sekali masuk ketengah masyarakat, salah satunya melalui media social,” ujarnya.
“Untuk itu, masyarakat khususnya siswa – siswi sebagai generasi masa depan bangsa agar tidak terpengaruh dengan pemahaman yang salah, paham radikalisme dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini direkatkan oleh Pancasila,” tambahnya.

Diketahui, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar karena Pancasila menyatukan segala bentuk perbedaan yang ada mulai dari suku,ras dan agama. Negara Indonesia termasuk negara yang disegani oleh negara lainya karena masyarakatnya yang saling toleran dalam segala hal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: