Branti Dikembangkan Jadi Ekonomi Wisata

Branti Dikembangkan Jadi Ekonomi Wisata

Radartvnews.com- Wacana Bandara Raden Inten II Lampung menjadi bandara internasional terus dikembangkan. Tak hanya pusat transportasi penerbangan, Branti juga akan dijadikan kawasan ekonomi wisata.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan, Branti memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi kawasan ekonomi wisata. Bahkan Kementerian Perhubungan telah menyetuji wacana ini.

Diharapkan bandara internasional Raden Inten II menjadi bandara internasional termegah di Indonesia. “Saat ini tengah fokus membenahi terkait sarana dan prasarana agar tahun depan embarkasi haji penuh bisa terwujud, ada beberapa persyaratan diantaranya harus menyelesaikan runaway landasan penerbangan menjadi 3.000 meter,” jelas Arinal Djunaidi.

Sementara itu General Manager Angkasa Pura II selaku pengelola bandara Muhammad Hendra Irawan  mendukung penuh rencana Pemprov Lampung. Saat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov Lampung agar wacana ini segera terwujud.

Angkasa Pura II saat juga tengah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN serta Kementerian Keuangan dan Kementerian Pariwisata untuk pengembangan ekonomi wisata.(lih/san)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: