Anulir Salat Ied Dilapangan Herman Ikuti MUI

Anulir Salat Ied Dilapangan Herman Ikuti MUI

Radartvnews.com- Pemerintah Kota Bandar Lampung menarik kebijakan salat idul fitri di masjid, ini menyusul adanya maklumat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Agama dan ormas islam di Bandar Lampung.

Dalam maklumat berisi tentang ajakan kepada umat muslim untuk melaksanakan salat idul fitri di rumah dan meminta masyarakat mematuhi imbauan dari pemerintah.

Ketua mui Bandar Lampung KH. Amirudin mengatakan, upaya ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid 19.” Salat di rumah sudah ditetapkan MUI upaya ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid 19,” jelasnya.

Sementara Walikota Bandar Lampung Herman HN mengatakan, maklumat segera di sosialisasikan kepada panitia hari besar islami ditingkat kecamatan.

“Salat dirumah aja pahala sama, ini kondisi sangat darurat nanti kalau sudah bagus silahkan salat ramai-ramai,” jelas Herman HN.

Diberitakan sebelum maklumat ini keluar pemerintah kota bandar lampung memperoleh kan warga untuk melaksanakan salat ied dimasjid dengan catatan harus memenuhi protokol kesehatan covid 19.(sah/san)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: