Komisi IV DPRD Lampung Desak Kejati Usut Mafia PLN Mesuji

Komisi IV DPRD Lampung Desak Kejati Usut Mafia PLN Mesuji

Radartvnews.com- Anggota Komisi IV DPRD Lampung Azwar Yacub, Abdullah sura Jaya dan Budi Yuhanda menyambangi Kantor PT. PLN di Bandar Lampung (7/4).

Kedatangan wakil rakyat ini, membawa aspirasi masyarakat Mesuji khususnya di Kecamatan Rawajitu Utara, terkait persoalan PLN dikabupaten Mesuji kecamatan Rawajitu Utara yang masih berlarut larut. Masyarakat sudah lama mendaftar PLN secara resmi namun KWH belum juga dikeluarkan oleh pihak PLN.

Budi Yuhanda menjelaskan, Kami datang untuk menyelesaikan persoalan, apapun aturannya kita akan ikuti sesuai SOP, yang penting PLN harus segera hidup. Kami khawatir ini akan menimbulkan gejolak yang lebih besar, kalau ini dibiarkan berlarut larut.

“Kami datang untuk menyelesaikan persoalan, apapun aturannya kita ikuti sesuai SOP, yang penting PLN hidup,”jelas Budi Yuhanda.

Kami melihat ada indikasi pembiaran dan ada oknum yang menginginkan situasi seperti ini. Jangan salahkan masyarakat karena masyarakat sudah terlalu lelah menunggu, sehingga ada saja yang mengambil jalan pintas dengan melakukan SL dan lainnya. “Pada prinsipnya masyarakat siap untuk menyelesaikan sesuai aturan PLN,” imbuh Budi Yuhanda.

Komisi IV DPRD Lampung berharap persoalan ini segera ada tindakan cepat dari Pimpinan PLN, karena ditengah situasi wabah corona apalagi sebentar lagi masuk bulan puasa, kasihan masyarakat, ini tidak sesuai dengan moto pln yg cepat sigap dan juga moto presiden Jokowi.

Bila hal ini tidak segera ditangani dalam waktu dekat, Komisi IV akan minta Kajati Lampung untuk mengusut persoalan PLN di Mesuji. Diduga hal ada mafia sehingga perlu berantas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: