Mahasiswa Lampung Terjebak di Tiongkok

Mahasiswa Lampung Terjebak di Tiongkok

Radartvnews.com- Kecemasan tampak terpancar di kediaman keluarga Lisman Maradatua dan Lina Marsi Handayani di jalan cempaka, komplek perum BTN 3, Way Halim, Bandar Lampung (28/1).

Mereka adalah orang tua dari Labib Abrar Maradatua satu dari 18 mahasiswa Indonesia yang kuliah di  Lanzhou Jiatong University China asal Bandar Lampung.

Keluarga Labib meminta kepada pemerintah pusat maupun daerah membantu proses kepulangan seluruh mahasiswa Indonesia termasuk mahasiswa asal kota Bandar Lampung.

Dengan kejadian luar biasa kasus penyebaran virus corona ini orang tua khawatir kepulangan anaknya akan mengalami proses panjang.

“beritanya nambah besar jadi ikut khawatir, sebenernya sekarang musim libur tadinya gak mau pulang tapi jadi kefikiran, ini mengharuskan dia pulang pemerintah daerah harus tau untuk data mahasiswa jadi dibantu kami mohon pemerintah pusat dan daerah membantu, ” jelas Lina Marsi

Belum adanya upaya pemulangan para mahasiswa dan WNI dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah membuat para mahasiswa asal Indonesia memilih untuk melakukan inisiatif pulang lebih cepat ke tanah air. Bahkan keluarga mahasiswa merasa khawatir akan keselamatan dan keamanan kesehatan pasca merebaknya kasus virus corona.

Sedikitnya terdapat 18 mahasiswa Lanzhou Jiatong University China asal Indonesia termasuk mahasiswa asal Bandar Lampung sebanyak 13 mahasiswa lainnya sudah lebih dulu pulang ke tanah air.(sah/san)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: