a. Sangat Puas: 0%
b. Puas: 69,56%
c. Kurang Puas: 26,96%
d. Sangat Tidak Puas: 3,48%
Layanan Pariwisata
a. Sangat Puas: 0%
b. Puas: 46,09%
c. Kurang Puas: 30,43%
d. Sangat Tidak Puas: 23,48%
Sumber: Litbang RLMG Juni 2025
Kepuasan publik terhadap kepemimpinan Bupati Mesuji Elfianah dan M. Yugi Wicaksono juga tergolong memprihatinkan. Total tingkat kepuasan (gabungan sangat puas dan puas) hanya 69,57%. Meskipun sedikit lebih unggul dibandingkan Lampura dan Way Kanan.
Hasil ini mengindikasikan bahwa hampir sepertiga masyarakat merasa kurang puas atau sangat tidak puas dengan kepemimpinan saat ini.
Dari segi pelayanan kesehatan, dengan hanya 67,82% yang puas, ini menunjukkan masalah serius pada penyediaan layanan dasar yang esensial. Tidak adanya responden yang memilih sangat puas menandakan pelayanan kesehatan masih jauh dari optimal dan belum memenuhi harapan warga.
Pendidikan juga menunjukkan sinyal merah, di mana 13,04% masyarakat sangat tidak puas dan 18,26% kurang puas, sebuah indikator bahwa kualitas layanan pendidikan masih bermasalah dan perlu segera ditangani agar tidak menurunkan potensi pengembangan sumber daya manusia di daerah ini.
Sektor infrastruktur jalan menunjukkan angka kepuasan sedikit lebih baik, yaitu 70,43%, tetapi dengan hampir 30% warga yang tidak puas, masih ada banyak pekerjaan rumah untuk memperbaiki aksesibilitas dan kualitas jalan sebagai penunjang pembangunan.
Pada sektor pertanian, meskipun tingkat kepuasan mencapai 71,31%, tingginya persentase ketidakpuasan 28,69% termasuk 13,04% sangat tidak puas menunjukkan adanya hambatan dalam dukungan kepada petani, yang berisiko menurunkan produktivitas dan kesejahteraan petani.