Taman Budaya Lampung Taja Pameran Lukisan “Spektrum Nusantara”.

Senin 14-10-2024,09:28 WIB
Reporter : MG-05-Yogi Fajar Darmawan
Editor : Hendarto Setiawan

Pameran ini menampilkan beragam karya unik dan inovatif dari para peserta yang ikut berpartisifasi, masing-masing peserta mempresentasikan konsep karya dengan berbagai Teknik dan ukuran karya, dengan tema-tema sosial dan budaya. 

Karya-karya yang mencerminkan isu-isu sosial dan budaya dari berbagai periode, menunjukkan bagaimana seni lukis dapat menjadi alat untuk menyuarakan perubahan dan mempengaruhi opini publik.

Mengajak kita untuk membayangkan masa depan seni lukis, dengan menampilkan karya karya kontemporer yang bereksperimen dengan teknik baru dan ide-ide revolusioner,  mencerminkan semangat inovasi dan eksplorasi yang terus mendorong batasan seni.

BACA JUGA:Mengenal Gejala Depresi pada Remaja: Tanda- Tanda yang Harus Diwaspadai

David menandaskan seni lukis tidak hanya tentang keindahan, tetapi juga tentang pesan dan makna. Perjalanan kita berakhir dengan pandangan ke masa depan. Karya-karya kontemporer menantang kita untuk berpikir di luar batasan tradisional.

Dengan teknik baru dan ide-ide revolusioner,  mendorong kita ke arah yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya. Bagian ini adalah  undangan untuk bermimpi, bereksperimen, dan terus mendorong batasan kreativitas. 

Memasuki era digital, imbuh David, kita menyaksikan lompatan besar dalam seni lukis. Teknologi modern seperti grafik komputer, membuka dimensi baru bagi para seniman, bagian ini menunjukkan bagaimana teknologi dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman visual yang  menakjubkan dan interaktif.

Di sini, batasan antara seni dan teknologi menjadi kabur, menciptakan ruang baru untuk inovasi dan ekspresi. 

Spektrum Nusantara, tandas David, adalah refleksi dari bagaimana daerah ini berkontribusi pada mosaik kebudayaan Indonesia yang luas. Keberagaman seni, adat, dan tradisi Lampung tidak hanya memperkaya identitas budaya lokal, tetapi juga mempertegas bagaimana setiap daerah di Indonesia memiliki peran penting dalam mempertahankan kekayaan warisan Nusantara yang beragam namun saling melengkapi.

Lampung adalah representasi dari keragaman yang harmonis, yang merupakan inti dari konsep Spektrum Nusantara, Merajut Keberagaman, Memperkuat Persatuan,” pungkas David mengakhiri perbincangan

Kategori :