Tim Pemenangan Adi Erlansyah-Hisbullah Laporkan Pengerusakan APK ke Bawaslu Pringsewu, Minta APH Bertindak

Selasa 08-10-2024,14:38 WIB
Reporter : MG-08-Jusi Dalefa
Editor : Jefri Ardi

RADARTVNEWS.COM - Tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dan Hisbullah, melaporkan tindakan pengerusakan alat peraga kampanye (APK) yang terjadi di beberapa titik di Wilayah Kabupaten Pringsewu. 

Diantaranya di Jalan Sidoharjo Margakaya Kecamatan Pringsewu, Jalan Pelita Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu, kemudian di depan Hotel Urbanstyle, Kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu.

Liaison Officer (LO) atau Tim penghubung Pasangan Adi Erlansyah dan Hisbullah Huda, Rodi Agung Saputra, SH, MH, mengatakan pihaknya melaporkan pengrusakan APK kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pringsewu. APK pasangan calon Adilah (Adi Erlansyah dan Hisbullah Huda) tersebut dirusak oleh orang tak dikenal.

Menurut Rodi Agung Saputra bahwa pihaknya meminta agar Bawaslu dan Aparat Penegak Hukum dapat memproses laporan terkait dengan pengerusakan APK tersebut. 


Perusakan APK-ist-

"Karena ini sudah meresahkan masyarakat, banyak APK di beberapa titik punya Pak Adi Erlansyah dan Hisbullah Huda ini dirusak. Kami minta agar keadilan harus ditegakkan di Kabupaten Pringsewu, dan pelakunya segera ditangkap," tegas Rodi Agung Saputra, Senin (7/10/2024). 

Sementara itu, sebelumnya saat Roadshow di Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Adi Erlansyah dan Hisbullah Huda meminta agar aparat penegak hukum (APH) memproses para pelaku yang melakukan pengerusakan APK. 

Selain itu, Hisbullah Huda meminta agar para relawan dibawah agar tidak mudah terprovokasi dengan kejadian tersebut. Sehingga Cak Hisbullah, sapaan akrabnya meminta agar menyerahkan sepenuhnya kepada APH, untuk memproses pengerusakan APK pasangan Adilah (Adi Erlansyah dan Hisbullah Huda). 

Calon Wakil Bupati Pringsewu Hisbullah Huda menambahkan juga agar relawan tetap menjaga kedamaian selama proses Pilkada di Kabupaten Pringsewu.

"Untuk relawan Adilah, agar tidak terprovokasi atas informasi-informasi yang mengganggu stabilitas pemenangan pilkada. Dan biarkan Aparat Penegak Hukum yang memproses pengerusakan APK," ujar Hisbullah Huda. 

Hisbullah Huda meminta agar relawan dibawah tetap menjaga kedamaian, meskipun ada oknum yang diduga ingin menciderai proses pesta demokrasi di Kabupaten Pringsewu. 

"Mari kita jaga Pilkada agar tetap damai, dan jika ada Banner yang dirusak, jangan dihiraukan biar nanti kita serahkan kepada aparat penegak hukum untuk memprosesnya. Kita tetap menjaga kedamaian selama Pilkada berlangsung di Kabupaten Pringsewu," ajak Hisbullah Huda. (*)

Kategori :