Hadiri Muscab VI Pertuni Kota Bandar Lampung, Ini Janji Cawagub Jihan Nurlela

Senin 07-10-2024,20:52 WIB
Reporter : Ardi Joe
Editor : Jefri Ardi

BANDAR LAMPUNG, RADARTVNEWS.COM – Musyawarah Cabang (Muscab) VI Perhimpunan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Bandar Lampung, berlangsung di Aula Lantai 3 Gedung Alfian Husin, Senin (7/10/24).

Dalam kesempatan itu, Calon Wakil Gubernur Lampung dr. Jihan Nurlela berkomitmen akan mengangkat derajat hidup kaum disabilitas termasuk tuna netra jika terpilih menjadi pemimpin daerah bersama Cagub Lampung Rahmad Mirzani Djausal dalam pemilihan gubernur November mendatang.

"Doakan kami agar diberi kelancaran dalam mencapai visi dan misi kami untuk membangun Lampung yang lebih adil, termasuk bagi kaum disabilitas," ujar Jihan.

Jihan juga menyampaikan pentingnya pendidikan dan keterampilan bagi penyandang disabilitas termasuk anggota Pertuni. 

"Jika pemerintah mau memfasilitasi akan banyak potensi tersembunyi yang bisa digali dari kaum disabilitas. Mereka bukan untuk mengemis, tetapi untuk diberdayakan," kata Jihan.

BACA JUGA:Fenomena Penggunaan Sneakers di Kalangan Anak Muda; Waspada Terhadap Bahan Kulit Babi

Dirinya juga mengatakan salah satu visi pembangunan di Provinsi Lampung adalah memperjuangkan kesetaraan bagi semua warga, termasuk penyandang disabilitas yang memiliki potensi besar untuk memberikan berkontribusi terhadap pembangunan daerah

Untuk itu, Jihan berjanji bahwa di bawah kepemimpinan Provinsi Lampung yang baru dan Insya Allah kami (RMD-Jihan) terpilih, akses terhadap kesehatan, mobilisasi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga bagi penyandang disabilitas akan terus ditingkatkan, termasuk berpartisipasi dalam ajang Paraolimpiade. “Saya ingin, dari Lampung, anggota Pertuni ada yang seperti salah satu Putri Indonesia, yaitu Putri Ariani yang kini namanya dikenal di dunia setelah berhasil go internasional, yaitu America's Got Talent 2023,” kata dia.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Yayasan Alfian Husin, Ary Meizari, S.E., MBA,; Sekretaris Yayasan Alfian Husin, Dr. Ir. Firmansyah Y. A., MBA., M.Sc.; Kadis Sosial Kota Bandar Lampung Akin Sahadi mewakili Pj. Wali Kota Budhi Darmawan, dan juga dihadiri sekitar 200 peserta dari Pertuni Kota Bandar Lampung. 

Dalam sambutannya, Sekretaris Yayasan Alfian Husin,  Dr. Ir. Firmansyah Y. A., MBA., M.Sc., mengapresiasi perhatian besar Jihan Nurlela (Cawagub Lampung) terhadap disabilitas.

Menurut Firmansyah, RMD-Jihan, memiliki cita-cita besar agar Pertuni dapat mandiri dan berdaya saing. “Saya juga yakin Cawagub Lampung yang hadir di tengah-tengah kita saat ini dapat mewaujudkan keinginan teman-teman di Pertuni dalam mendapatkan akses pendidikan dan pelatihan dan semua keinginan disabilitas akan terus diupayakan," kata dia.

BACA JUGA:Kampanye Perdana Pilgub Lampung 2024, Mirza - Jihan Tancap Gas, Arinal – Sutono Masih Bahas Jadwal

Sedangkan Ade Yusia, Ketua Panitia Muscab VI Pertuni Kota Bandar Lampung, mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Alfian Husin, terutama kepada Ketua Yayasan, pak Ary Meizari, yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Padahal, kata Ade Yusia, kegiatan ini digelar dengan modal nekad dan biaya minim. “Tapi, saya yakin semua karena Allah, acara ini bisa terwujud. Terima kasih kepada Yayasan Alfian Husin,” kata dia.

Mewakili Pj Wali Kota Bandar lLampung Budhi Darmawan, Kepala Dinas Sosial Akin Sahadi, mengatakan jadikan Muscab Pertuni kali ini sebagai ajang introspeksi untuk merancang program kerja Pertuni di masa mendatang. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi untuk menciptakan Kota Bandar Lampung yang inklusif. “Dimana, kaum disabilitas memiliki kesempatan yang sama dalam akses pekerjaan, pendidikan, dan pembangunan di Kota Bandar Lampung,” kata dia.

Muscab Pertuni diakhiri dengan siraman rohani oleh Ustadz Sofian Muarif sebelum dilanjutkan kegiatan Muscab untuk memilih pengurus Pertuni Kota Bandar Lampung yang baru.(*)

Kategori :