Letkol Tituler Deddy Corbuzier Beri Contoh Sederhana Bela Negara kepada Mahasiswa Unila

Kamis 19-09-2024,15:08 WIB
Reporter : anggi/MG-07- Angga Aditya Prat
Editor : Hendarto Setiawan

RADARTVNEWS.COM - Letkol Tituler Deddy Corbuzier memberikan motivasi bela negara kepada mahasiswa Universitas Lampung (Unila).

Seminar bela negara berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Unila pada Kamis, 19 September 2024 ini merupakan salah satu rangkaian Diesnatalis ke 59 Unila.

Seminar bela negara yang disampaikan Deddy Corbuzier bertemakan "Sosialisasi dan Diseminasi pendidikan kesadaran bela negara lingkup pendidikan Universitas Lampung".

Untuk diketahui, Universitas Lampung (Unila) berkolaborasi dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) menggelar Seminar Bela Negara.

Kegiatan Seminar Bela Negara merupakan rangkaian kegiatan diesnatalis unila ke 59.

Deddy Corbuzier hadir langsung di GSG Unila sekitar pukul 10.30 wib. Seminar Bela negara dikuti  oleh sekitar 4.000 an mahasiswa yang hadir secara langsung merupakan Mahasiswa KIP Kuliah, Mahasiswa PMPAP Unila dan Adik Papua dan 7000 orang secara online.

Dedy tampil gagah mengenakan pakaian dinas lengkap TNI AD mengenakan seragam dari Kementrian Pertahanan Republik Indonesia.

Deddy mengungkapkan kekagumannya terhadap sambutan hangat dari mahasiswa Unila.

"Saya lihat ada 4.000 mahasiswa disini dan 7000 dionline. Jika ini demo, bisa jadi akan merubah keputusan DPR,"ucapnya.

Deddy, menyampaikan, bahwa tujuan hadir di Unila adalah untuk memberikan arahan dan motivasi bela negara kepada generasi Z.

Menurutnya, Generasi Z sangat dekat dengan teknologi dan memiliki kecerdasan yang tinggi, namun cenderung mudah mengalami stres.

" Bela negara harus dimulai dari mental. Setiap generasi punya cara yang berbeda dalam membela negara. Cukup dengan handphone kalian bisa bela negara,"jelas Deddy.

Bela negara bisa dilakukan dengan cara sederhana, sambung Deddy, yakni bela negara itu bisa dilakukan dalam bentuk sederhana.

"Tidak perlu jadi atlit untuk Bela Negara, tetapi lakukan yang sederhana seperti membuang sampah ditempatnya juga termasuk bela negara,"jelas Deddy.

Letkol Tituler Deddy Corbuzier juga memberikan inspirasi bagi mahasiswa untuk cinta tanah air aktif dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kategori :