Kalkulasi Point Indonesia Vs Australia, Naik Peringkat Drastis Jika Menang.

Selasa 10-09-2024,16:16 WIB
Reporter : MG07 ANGGA ADITYA PRATAMA
Editor : Hendarto Setiawan

LAMPUNG, RADARTVNREW.DISWAY.ID-Indonesia menjadi satu satu nya negara dari asean yang lolos ke qualifikasi piala dunia round tiga zona asia dan manuju ke round empat jika Indonesia bisa menduduki posisi 3 /4 grub C. untuk sementara ini Indonesia menduduki peringkat 4 klasemen grub Setelah imbang 1-1 melawan arab kemarin tanggal 2 september 2024.

Tim asuhan Shin Tae-yong mengawali perjalanan mereka di qualifikasi piala dunia round tiga ini dengan membawa pulang satu poin dari Arab Saudi, dengan gol Sandy Walsh di menit ke-19 mampu disamakan oleh Musab Fahz Aljuwayr sesaat sebelum jeda.

Indonesia kembali akan melawan Australia di gbk (glora bung karno), selasa 10 september 2024 pukul 19.00wib nanti malam. Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua mereka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di langsir dari instagram @bolalob  Indonesia naik ke pringkat 125 dunia jika bisa menang melawan Australia. Berikut kalkulasi poin Indonesia melawan Australia.

 
kalkulasi poin indonesia vs australia-instagram : bolalob-

 Peringkat Australia yang tinggi yaitu peringkat 24 membuat laga nanti malam penting bagi timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat FIFA. Kemenangan akan membuat timnas Indonesia dapat tambahan poin 21,07 dan kemungkinan akan naik ke peringkat ke 125.

 Pertandingan ini diprediksi akan menjadi salah satu laga paling menarik di kalender sepak bola tahun ini, mengingat rivalitas dan potensi yang dimiliki kedua tim. Indonesia dan Australia telah memiliki sejarah panjang dalam dunia sepak bola Asia dan Oseania. 

Meskipun Australia saat ini termasuk dalam Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), mereka sebelumnya merupakan bagian dari Konfederasi Sepak Bola Oseania (OFC).

 Sejak bergabung dengan AFC pada tahun 2006, Australia sering kali menjadi tantangan berat bagi tim-tim Asia lainnya, termasuk Indonesia. 

Tim Nasional Indonesia, yang saat ini diasuh oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, datang ke pertandingan ini dengan penuh semangat tinggi. 

Setelah serangkaian hasil positif di kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia, Indonesia siap menunjukkan kekuatan mereka di hadapan lawan yang lebih kuat dan tangguh. 

Nama-nama seperti Witan Sulaeman, arhan pratama dan Marselino Ferdinan diprediksi akan menjadi pemain kunci dalam pertandingan ini. Di sisi lain, Australia yang dijuluki The Socceroos juga tidak kalah siap.

Dengan skuad yang diisi pemain-pemain yang berkarir di liga-liga top Eropa seperti Mathew Leckie,Aaron Mooy dan Ajdin Hrustic, mereka tentu akan menjadi lawan yang tangguh bagi Indonesia.

Pelatih Graham Arnold dipastikan akan menurunkan skuad terbaiknya untuk memastikan kemenangan di pertandingan nanti malam. 

Pertandingan ini diperkirakan akan berjalan ketat, Australia mungkin sedikit lebih diunggulkan berdasarkan peringkat FIFA dan pengalaman internasional, tetapi Indonesia memiliki potensi untuk membuat kejutan terutama jika mampu memanfaatkan dukungan penuh dari suporter dan bermain dengan disiplin.

Kategori :