Perdana Ikut PON, Adelia Langsung Sabet Emas

Kamis 05-09-2024,10:00 WIB
Reporter : Jeni/MG-01-Gabriele Michaela
Editor : Hendarto Setiawan

RADAR TV - Atlet cabang olahraga angkat besi Lampung di kelas putri 45 kg, Adelia Prasasti kembali menambah medali emas untuk Kontingen Lampung. Ia berhasil mengalahkan lifter dari DKI Jakarta dan Jawa Timur yang meraih medali perak dan perunggu.

Pertandingan itu berlangsung di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Rabu, (04/09/2024). Angkatan Snatch Adelia berlangsung konsisten dengan memperoleh total angkatan 70Kg.

Beranjak pada angkatan clean dan jerk ia juga menutup dengan nilai tertinggi 91 Kg. Adelia sempat mencoba pada angkatan ketiga dengan barbel 97 Kg namun gagal.

Capaian Adelia ini menambah perolehan emas dari PON di Aceh. Sebelumnya atlet angkat besi Lampung, Muhammad Husni terlebih dahulu menyumbang emas di kelas 55 kg.

BACA JUGA:Atlet angkat besi Lampung sabet medali emas sekaligus pecahkan rekor

Atas pencapaian itu tampak bahagia dan haru sembari membersitkan pesan bahwa motivasi sangat berarti.

"Saya termotivasi dari Muhammad Husni, yang memperoleh emas pertama tadi," katanya usai diwawancarai wartawan.

Prestasi ini juga bagi Adelia sangat berarti, karena ini momen pertama kali ia mengikuti PON dan sudah mencapai hasil maksimal.

"Ini baru pertama kali ikut PON, yang saya lakukan sebelum kesini ialah berlatih keras di Padepokan Gajah Lampung Pringsewu," ujarnya.

BACA JUGA:Beberapa Hal Menarik Tentang Provinsi Lampung yang Wajib kalian Tau!!

Ia pun mengaku mengikuti PON 2024 bukanlah hal mudah baginya, karena ia sempat mengalami cedera di bagian kaki saat latihan.

Namun cedera itu tak menyurutkan niatnya dan ia pun membuktikan bisa menyumbang emas bagi kontingen Lampung.

"Ini medali saya persembahkan kepada orangtua dan pelatih serta masyarakat Lampung," demikian Adelia Prasasti.

Berikut peringkat Nola dari tiga peraih medali. Emas untuk Adelia dengan berat total angkatan 161. Disusul oleh Lisa Indrayani (Perak) dari DK Jakarta total angkatan 156 Kg.

Kemudian terakhir ada Lisa Setiawati (Perunggu) dari Jawa Timur dengan total angkatan 146 Kg.

Kategori :