Beberapa Hal Menarik Tentang Provinsi Lampung yang Wajib kalian Tau!!

Rabu 04-09-2024,15:00 WIB
Reporter : MG 09 SULI WAHYUNI
Editor : Jefri Ardi

LAMPUNG,RADARTVNEWS.DISWAY.ID - Provinsi Lampung merupakan wilayah ujung di Pulau Sumatera yang memiliki luas keseluruhan 35.376,50 kilometer persegi. Ibukota provinsi ini adalah Bandar Lampung.

Berdasarkan situs resmi Pemerintah Provinsi, keindahan alam bawah laut Lampung menjadi salah satu daya tarik yang memikat banyak pengunjung.

Fakta tersebut membuat Lampung dijuluki sebagai Little Indonesia. Selain keragaman kuliner, budaya dan seni yang dimiliki provinsi ini pun unik dan memperkaya kebudayaan bangsa. Ingin tahu hal unik dan menarik di Lampung?

Berikut adalah beberapa hal menarik yang dapat ditemukan di provinsi ini:

1. Pesona Pantai dan Pulau

Lampung memiliki deretan pantai dan pulau eksotis yang memikat para pelancong, Salah satu yang paling terkenal adalah Pulau Pahawang.

Pulau Pahawang menawarkan keindahan bawah laut dengan terumbu karang yang masih alami, membuatnya menjadi lokasi ideal untuk snorkeling dan diving. 

Selain itu, Pantai Mutun dan Pantai Tanjung Setia juga populer di kalangan peselancar karena ombaknya yang menantang.

2. Gunung Anak Krakatau

Gunung Anak Krakatau, yang terletak di Selat Sunda, merupakan salah satu gunung berapi paling terkenal di dunia.

Wisatawan dapat menikmati perjalanan mendaki gunung ini sambil belajar tentang sejarah letusan Krakatau yang legendaris. 

Panorama dari puncak gunung ini menawarkan pemandangan yang luar biasa dengan latar belakang laut biru dan pulau-pulau di sekitarnya.

3. Kekayaan Budaya

Kategori :