Pilihan Wisata Edukasi Terbaik Untuk Anak di Lampung

Rabu 17-07-2024,13:20 WIB
Reporter : MG-03-Amanda Alifia
Editor : Hendarto Setiawan

Taman Wisata Lembah Hijau Lampung teletak di jalan Raden Intan Imba Kesuma Ratu, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung Lampung. Harga tiket masuk Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung sendiri dipatok seharga Rp15.000 per orang. Pengelola juga menyediakan paket terusan masuk taman satwa sebesar Rp50.000 dan tiket terusan untuk masuk waterboom seharga Rp25.000.

3. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas (TNWK) adalah taman nasional yang terletak di daerah Lampung tepatnya di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Indonesia.

Way Kambas bukan hanya rumah bagi gajah Sumatera, tetapi juga binatang yang dilindungi lain seperti beruang madu, badak Sumatera, harimau Sumatera, rusa sambas, kijang, kucing emas, tapi juga beberapa hewan lain yang terancam punah.

Banyak wisatawan yang rela menempuh waktu beberapa jam dari pusat kota untuk bisa sampai ke Way Kambas yang berlokasi di Raja Basa Lama, Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur. Beroperasi dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore, Way Kambas hanya mematok tiket masuk sekitar Rp 5.000 - Rp 7.000 saja.

4. Taman Wira Garden

Wira Garden merupakan wisata alam dengan aliran sungai yang segar dan menyejukan. Dengan memiliki luas tanah 15 hektar, tempat ini memberikan kebebasan bagi pengunjung untuk menikmati berbagai aktivitas wisata di tempat ini.

Wira Garden terletak di Jalan Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Ada sejumlah aktivitas yang dapat dilakukan oleh pengunjung di Wira Garden, seperti :

- Bermain di pinggir sungai

- Bersua foto

- Glamping yaitu aktivitas menginap di tenda dengan fasilitas seperti hotel berbintang. Area glamping tersedia di dekat aliran sungai, berjarak sekitar 10 meter dari sungai dan berada pada ketinggian satu meter dari sungai

Bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata di Wira Garden akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Fasilitas yang akan diperoleh meliputi pondokan, fasilitas umum (toilet dan area wisata), serta tiket kendaraan.(*)

Kategori :