H - 30 Pemilu 2024 : Ini Dia Wajah Calon Anggota DPD RI asal Lampung

Senin 15-01-2024,12:04 WIB
Reporter : coy h siregar
Editor : Hendarto Setiawan

RADARTV - Pemilihan umum 14 Februari tahun 2024 menyisakan 30 hari lagi. Selain pemilihan presiden (pilpres). Agenda pemilu 2024 ini bersamaan dengan pemilihan calon anggota legislatif (pileg). 

Setiap pemilih akan memilih wakil rakyat untuk jenjang Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dewan Perwakian Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten / kota. 

Semua partai politik (parpol), calon presiden, calon anggota DPD RI, calon anggota legislatif mulai DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota terus memacu mesin pemenangan.

Mulai dari sosialisasi terbuka dengan memasang alat peraga kampanye (APK) di pohon, baliho, bando, reklame, banner, dan sejenisnya. Mereka juga semakin mematangkan data potensial calon pemilih.    

Calon dan tim sukses (TS) keliling daerah, menemui warga berbincang dan mencari simpati dukungan. Tujuannya, agar meraih suara terbanyak dan melenggang ke Senayan.

BACA JUGA:Petrus Tjandra Siap Beri Sumbangsih Besar Untuk Warga Lampung

Termasuk bagi calon anggota DPD RI. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah melansir 17 nama bakal calon anggota DPD dari Provinsi Lampung yang masuk daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2024. 

Dari 17 calon senator ini, 4 orang di antaranya adalah petahana atau anggota DPD terpilih periode 2019-2024. Rincinya terdiri 12 laki-laki dan 5 orang perempuan.

Berikut daftar 17 Bakal Calon Anggota DPD RI dapil Lampung Pemilu 2024 sesuai nomor urut:

1. Abdul Hakim

2. Agung Imam Prasetyo

3. Ahmad Bastian Sy

4. Almira Nabila Fauzi

5. Benny Uzer

6. Bustami Zainudin

Kategori :

Terpopuler