Tim Sepak Bola Lampung Kontingen Terakhir Tinggalkan Porwil XI Sumatra

Rabu 15-11-2023,20:43 WIB
Reporter : Siti Saskia Salamah
Editor : Septa Ardinata

RADARTV- Setelah 10 hari mengikuti Porwil Sumatra XI di provinsi Riau, rombongan terakhir kontingen Lampung bertolak kembali ke kampung halaman, Rabu pagi 15 November 2023. Kontingen terakhir terdiri dari 28 atlet dan official sepak bola dan 6 orang panitia KONI Lampung.

Kepulangan kontingen Porwil Lampung ini dipimpin oleh Supeno Anggota Binpres KONI Lampung. Supeno menjelaskan, 34 kontingen terdiri dari tim sepak bola dan panitia KONI. Tim sepak bola jadi cabor terakhir yang pulang usai mengikuti perebutan juara 3, namun kalah dari Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah pagi ini kita menuju ke Bandarlampung. Ada 34 personel, dari sepak bola dan panitia dari KONI. Tim sepak bola jadi cabor terakhir yang pulang karena mengikuti perebutan juara 3. Namun kita kalah dari Kepri sehingga belum mendapatkan perunggu," ujar Supeno.

Dalam ceremoni penutupan, KONI Pusat menetapkan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sebagai tuan rumah Porwil Sumatera XII tahun 2027 mendatang. Sebelumnya Supeno berharap Porwil mendatang dapat digelar di Provinsi Lampung.

Meski demikian Supeno menjelaskan, KONI Lampung akan kembali berkoordinasi dengan KONI Pusat karena pada saat penentuan tuan rumah Porwil Lampung tidak diberikan informasi.

"Kemarin disimpulkan Porwil mendatang dilaksanakan di Kepri. Itu diserahkan langsung oleh Waketum KONI Pusat Suwarno kepada ketua kontingen Kepri. Sayang sekali, karena kita mengharapkan Porwil bisa diserahkan ke Lampung," tukasnya.

Diketahui, dalam Porwil ke XI Sumatra tuan rumah Riau berada di peringkat pertama dengan perolehan 96 medali terdiri dari 41 medali emas, 21 perak dan 34 perunggu. Posisi kedua Kepulauan Bangka Belitung dengan perolehan 31 emas, 21 perak dan 28 perunggu.

Bertengger diposisi ke tiga Sumatra Barat dengan perolehan medali 22 emas, 36 perak dan 25 perunggu. Di posisi ke empat provinsi Sumtara Selatan dengan meraih 14 emas, 28 perak dan 16 oerunggu.

Diposisi kelima Jambi dengan meraih 13 emas, 8 perak dan 17 perunggu. Lampung harus puas diposisi ke enam dengan hanya mampu meraih 10 emas, 10 perak dan 15 perunggu.

Sementara di posisi ke tujuh provinsi Kepualauan Riau dengan 9 emas, 11 perak dan 17 perunggu. Bengkulu berada di juru kunci dengan hanya meraih 3 emas, 8 perak dan 4 perunggu.(*)

 

Kategori :