Bingung Tentukan Produk Haram Israel? Mudah, Coba Cek dari Tiga Portal Ini

Selasa 14-11-2023,09:27 WIB
Reporter : Rie Saksi
Editor : Rie Saksi

BACA JUGA: Sebut Demo Palestina

 

2. Bdnaash.com

Website ini disediakan untuk mengakses informasi terkait perusahaan yang mendukung dan tidak mendukung Israel dalam serangan pada Palestina.

Bdnaash memiliki pusat data untuk perusahaan yang pro Israel.

Tampilan situs ini ringkas dengan logo dan tulisan berbahasa arab. Cukup mengetikkan brand akan muncul keterangan produk. 

Jika brand terdeteksi pro Israel, maka akan muncul notifikasi dengan garis merah yang menandakan produk tersebut mendukung agresi pada Palestina.

Sedangkan jika tidak terdeteksi, akan muncul keterangan dengan garis hijau yang menandai bahwa persahaan tersebut tidak masuk dalam pusat data terkait produk pro Israel.

 

BACA JUGA: Mengenal Hamas dan Fatah, Dua Kelompok Besar Palestina 

BACA JUGA:Rumahnya Dibom Penjajah Israel, Dokter Alumnus Indonesia Gugur

 

3. bdsmovement.net

Boycott, Divestment and Sanctions (BDS Movement) yaitu sebuah gerakan protes non-kekerasan global. Gerakan BDS terhadap Israel sudah lahir jauh sebelum pecahnya perang terbaru Hamas-Israel pada 7 Oktober 2023. Gerakan BDS tercetus pada Juli 2005 dan dikoordinasikan oleh Komite Nasional BDS Palestina (BNC). 

Ketika kampanye BDS pertama kali diluncurkan, terdapat lebih dari 170 organisasi non-pemerintah Palestina yang berpartisipasi di dalamnya. 

Melalui situs resminya bdsmovement.net, BNC menjelaskan bahwa seruan BDS mewakili tiga komponen utama rakyat Palestina. 

Kategori :