Lahan Bukit Terbakar, Kafe Teropong Kota Membara

Jumat 10-11-2023,20:57 WIB
Reporter : Satrio Ongko Wijoyo
Editor : Septa Ardinata

RADARTV - Si jago merah berkobar melalap sebuah lahan kosong diatas bukit dekat Cafe Teropong Kota, Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat,  Bandarlampung sekira pukul 17.55 Wib.

Tampak jelas terlihat kobaran api sedang membakar lahan rerumputan yang penuh dengan ilalang serta terlihat petugas dari DInas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) berjibaku memadamkan api yang membakar lahan seluas 800 m2.

Rudi, lurah Sukajawa mengatakan ia mendapatkan laporan dari warga sekitar bahwa api muncul sebelum maghrib atau sekitar pukul 17.55 WIb. Kemudian ia menghubungi pihak petugas pemadam kebakaran. Tak lama datang petugas dengan mengerahkan 3 unit mobil damkar untuk memadamkan api.

"Saya dapat informasi dari warga sebelum magrib, langsung saya menghubungi Dinas Pemadam. 3 mobil tadi datang memadamkan api," kata Rudi ditemui di lokasi.

Rudi menyebut lahan yang terbakar diperkirakan seluas 800 meter persegi masih milik cafe Teropong Kota. Api berasal dari atas dan merambat kebagian bawah.

"Lahan sekitar 800 meter persegi milik cafe Teropong Kota. Api dari atas dan merambat kebagian bawah," imbuhnya.

Beruntung api tidak sampai membakar pemukiman warga dan cafe Teropong Kota dikarenakan warga sekitar turut membantu pula memadamkan api sebelum petugas datang.

Hingga berita ini diturunkan, api sudah mulai mengecil namun petugas Damkarmat masih berada dilokasi untuk memastikan api padam.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait