Ratusan Pencari Pekerjaan Minati SKAPAN Jobfair 2023

Jumat 03-11-2023,10:12 WIB
Reporter : coy
Editor : Hendarto Setiawan

RADARTV – Selama dua hari Rabu – Kamis, 1 – 2 November, penyelenggaraan SKAPAN Jobfair 2023, tercatat ratusan pelamar melakukan apply surat lamaran pekerjaan baik secara langsung atau mengirim melalui surat elektronik (surel/ email).

Job Fair yang dihelat SMK Negeri 8 Bandar Lampung ini sangat diminati para pencari kerja. Banyak alumni SMK baik dari Kota Bandar Lampung dan luar daerah meminati even ini. Tak jarang banyak lulusan perguruan tinggi juga mencoba peruntungan.

Salah satu booth yang selalu ramai adalah Bank Central Asia (BCA). Booth ini selalu padat dan antre melayani satu per satu pelamar yang datang silih berganti.

Pun begitu dengan PT Indomarco Prasmatama atau lebih dikenal dengan Indomart. Banyak lulusan anyar atau fresh graduate, menyerahkan surat lamaran pekerjaan. 

”Alhamdulillah, pelaksanaan SKAPAN Jobfair 2023 sangat diminati. Banyak pencari pekerjaan selama dua hari penyelenggaraan datang dan mengirimkan surat lamaran,” ujar Penanggung Jawab SKAPAN Jobfair 2023 Prytha.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada perusahaan mitra SMK Negeri 8 Bandar Lampung yang terlibat dalam even tahunan ini untuk melakukan seleksi atas surat lamaran masuk.  

”Kami hanya memfasilitasi, menyediakan media pertemuan antara perusahaan dan pencari pekerjaan,” sambungnya.

Pihaknya menyampaikan apresiasi tinggi dan pernyataan terima kasih baik kepada pencari kerja dan perusahaan yang terlibat dalam even ini. 

”Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh mitra Job Fair 2023,” tandasnya. 

menariknya, selain membuka lowongan pekerjaan. Selama dua hari juga digelar workshop untuk pencaker dengan tema beragam berkorelasi dengan dunia kerja. 

SKAPAN Jobfair 2023 ini dimaksudkan memberikan kesempatan bagi para lulusan dan masyarakat luas untuk memilih dan mencari pekerjaan yang dikehendaki. Jobfair ini mengandeng perusahaan-perusahaan mitra dari SMK Negeri 8 Bandar Lampung.

SKAPAN Jobfair dibuka mulai Rabu – Kamis, 1 – 2 November 2023, di halaman SMKN 8, di Jalan Imam Bonjol Nomor 52, Kemiling, Bandar Lampung. 

”Alhamdulillah, SMKN 8 Bandar Lampung turut mendorong penyerapan tenaga kerja di Provinsi Lampung melalui even SKAPAN Jobfair 2023,” ujar Penanggung Jawab Even Prytha mendampingi Kepala SMKN 8 Bandar Lampung Firdaus.

Menurutnya, sejumlah perusahaan bonafide telah memastikan mengikuti even ini. Lembaga yang sudah terkonfirmasi ikut SKAPAN Jobfair 2023, antra lain Otoritas Jasa Keuangan (PJK) Provinsi Lampung, Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Tunas Dwipa Matra (Honda), Chandra Superstore, Bank Central Asia (BCA) dan Radar Lampung Tv.

Perusahaan besar lainnya adalah Rosa Hotel, PT Asuransi Jiwa IFG (Palembang), PT Lotte Shoping Indonesia, Bank BPTN Syariah, Toko Buku Fajar Agung, LPK Indojapan MPK, PT Indah Jaya, PT Indomarco Prismatama, PT Mitra Solusi Interteknologi (CCTV), PT Mitra Utama Mandiri, PT Accentuates (Samsung Elektronik Indonesia) dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Kategori :