Pekan Olahraga Disabilitas Tahun 2023, Wawako Metro Terharu dan Bangga

Kamis 02-11-2023,13:09 WIB
Reporter : Yoyok WD
Editor : Jefri Ardi

RADARTV - Pemerintah Kota Metro (Pemkot) melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga Disabilitas Kota Metro 2023. 

Pekan Olahraga Disabilitas Kota Metro 2023 ini dipusatkan di Lapangan Outdoor Tenis Yosodadi, Kamis, 2 November 2023.

Pekan Olahraga Disabilitas menjadi salah satu kegiatan rutin tahunan Pemkot Metro guna mengembangkan bakat para Atlit Disabilitas yang Ada di Kota Metro.

Kegiatan diawali dengan Parade Peserta Pekan Olahraga Oleh Seluruh Sekolah Luar Biasa yang ada di Kota Metro. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan beberapa Cabang Perlombaan Olahraga yang diikuti para Atlit Disabilitas.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan bahagia melihat anak-anak disabilitas sangat antusias mengikuti kegiatan Pekan Olahraga tersebut.

Untuk itu Pemkot Metro menyiapkan pelayanan yang terbaik untuk ekspetasi pekan olahraga disabilitas yang luar biasa>

“Senang pastinya, apalagi lihat semangat para Atlit Disabilitas yang ada di Kota Metro,” ujar Qomaru Zaman usai membuka kegiatan, (02/11/2023).

Pihaknya juga sangat bangga dengan adanya kegiatan tersebut, karena sudah berempati dan perhatian terhadap keluarga disabilitas. Selain itu dapat meringankan beban dan membuat kaum disabilitas bahagia.

“Bangga sekali dengan gelaran seperti itu, mudah-mudahan bisa mengukir prestasi dan membuat bahagia penyandang disabilitas di kota Metro,” tambah Qomaru

Qomaru menilai pentingnya peran serta pemerintah untuk memfasilitasi anak-anak disabilitas, oleh sebab itu kegiatan yang positif seperti ini harus terus dijaga dan dilaksanakan setiap tahunnya. (*)

Kategori :

Terpopuler