Kajati Lampung Lantik dan Sumpah 7 Kajari Baru

Selasa 31-10-2023,20:16 WIB
Reporter : Leo Dampiari
Editor : Septa Ardinata

RADARTV - Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Nanang Sigit Yulianto, S.H., M.H., melaksanakan Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah serta Serah Terima Jabatan kepada beberapa Kepala Kejaksaan Negeri dalam Wilayah Lampung.  

Pelantikan dilakukan Selasa 31 Oktober 2023 Pukul 09.00 WIB, bertempat di Gedung Aula Kejaksaan Tinggi Lampung.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Para Asisten, Kabag. TU, Para Koordinator dan Perwakilan kepengurusan Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Darmakarini Wilayah dan Daerah Se-Lampung.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut terdapat 7 (tujuh) Kepala Kejaksaan Negeri yang dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor KEP-IV-498/C/10/2023 tanggal 09 Oktober 2023.

Yaitu Afni Carolina, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan menggantikan Dwi Astuti Beniyati, S.H., M.H., Nurvita Kusumawardani, S.H., Kepala Kejaksaan Negeri Metro menggantikan Virginia Hariztavianne, S.H., B.Bus., M.M., M.H., M Zainur Rochman, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat di Liwa menggantikan Deddy Sutendy, S.H., M.H., Tommy Adhiyaksahputra, S.H., Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Tengah di Gunung Sugih menggantikan Deddy Koerniawan, S.H., M.H., Agustinus Baka Tangdililing, S.H., M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur menggantikan Nurmajayani, S.H., M.H., Nurmajayani, S.H., M.H. menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus menggantikan Yunardi, S.H., M.H., dan Tandy Mualim, S.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pesawaran.

Dalam sambutannya Kajati Lampung mengatakan, bahwa mutasi ataupun pergantian pejabat dalam struktur organisasi adalah upaya penataan, pembenahan, perbaikan dan penyempurnaan yang dilakukan secara berkelanjutan dalam rangka pembinaan karir guna mengoptimalkan kinerja itu sendiri. Sehingga pergantian Pejabat Baru tersebut sudah melalui evaluasi yang mendalam dan yang menduduki jabatan tersebut sudah dipandang mampu oleh pimpinan.

“Saya berharap, Para Kajari yang baru saja dilantik kiranya dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta melanjutkan kinerja yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya, agar mengawasi dan mengendalikan penanganan serta penyelesaian tugas secara tuntas, selalu memegang teguh nilai-nilai kejujuran, kebaikan dan realitas kebenaran, mengedepankan sikap dan sifat yang mencerminkan integritas, kapasitas dan profesionalitas serta segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru baik internal maupun eksternal”, kata Kajati.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait