Sosialisasi PIP, Abdullah Sura Jaya Tegaskan Pancasila Pemersatu Bangsa

Jumat 24-02-2023,12:11 WIB
Reporter : redaksirltv
Editor : redaksirltv

Lampung Tengah - Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan juga dilakukan di daerah pemilihan masing – masing wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung. Salah satunya Abdullah Surajaya yang menggelar kegiatan di kampung Bangun Rejo, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Senin 30 Januari 2023. Kegiatan ini mengundang masyarakat sekitar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aparatur desa untuk menerima materi akan pentingnya menjaga Ideologi Negara yakni Pancasila dan menambah wawasan kebangsaan. Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional ini menggandeng Herwanto, S.H M.H dan Rasyid Efendi S.E yang juga anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah sebagai narasumber. Dalam sambutan nya, Bang Sura panggilan akrabnya menyampaikan kepada masyarakat agar terus mengamalkan lima sila yang terkandung di dalam Pancasila di kehidupan sehari – hari. “Pancasila dengan lima silanya telah terbukti dapat mempersatukan kita semua anak bangsa di tengah segala bentuk perbedaan, mulai dari suku, ras, agama, adat dan budaya “ ujarnya.

“ Selain itu, Pancasila juga menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan di segani bangsa lain” tambahnya.
Maka telah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai anak bangsa menjaga dan terus merawat Pancasila sebagai Ideologi Bangsa. Selain itu, masyarakat juga harus menambah wawasan dalam berbangsa dan bernegara agar tidak mudah terprovokasi oleh perbuatan beberapa golongan yang ingin memecah belah keutuhan dalam bernegara.(dry).
Tags :
Kategori :

Terkait