Dua Kado Istimewa Dari PKB di Hari Santri

Selasa 05-10-2021,19:01 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

radartvnews.com– Inilah salah satu momen seru pada pelaksanaan vaksinasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Huda, Al-Mungalim, Kabupaten Pringsewu, Selasa 5 Oktober 2021. Para santri heboh saat Ketua Fraksi PKB DPRD Pringsewu Maulana M. Lahudin memberikan pertanyaan mengenai dua kado istimewa dari PKB untuk Pondok Pesantren.

Sebelumnya, pada acara seremonial pembukaan vaksin, Ketua DPC PKB Pringsewu Hj. Mastuah menjelaskan mengenai dua kado istimewa tersebut. Adapun dua kado itu yakni Pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren, dan ditandatanganinya Perpres Pondok Pesantren yang diperjuangkan oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Syahdan, para santri yang menjadi peserta vaksinasi riuh menunjuk tangan ingin menjawab pertanyaan tersebut. Namun, tak semua santri hafal, ada yang hanya hafal satu. Mendengar hal ini, Maulana lantas meminta santri berbisik kepada Kyai pengasuh pondok pesantren menanyakan dua kado istimewa tersebut. Sesuai janjinya, Maulana kemudian memberikan hadiah berupa uang tunai Rp100 ribu kepada santri yang berhasil menjawab pertanyaan.

Pelaksanaan Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi sendiri berlangsung di aula pondok pesantren Nurul Huda, Al-Mungalim, Kabupaten Pringsewu dihadiri sekretaris DPC PKB Lampung Seh Ajeman dan pengasuh Ponpes ini, H. Lukman Hakim, SE. Selain itu, tokoh agama, kyai pondok pesantren, para santri dan masyarakat sekitar juga ikut hadir dengan tertib.

500 dosis vaksin disiapkan PKB Lampung bersama dengan Dinkes Kabupaten Pringsewu dalam acara ini. Panitia menyiapkan empat ruangan khusus untuk pelaksanaan vaksinasi ini. Mulai dari ruang tunggu, pemeriksaan kesehatan, ruang vaksin, ruaang observasi. Tak lupa, foto both juga sebagai ajang unjuk diri peserta yang sudah di vaksin.

Panitia berusaha menjaga tidak ada kerumunan dalam pelaksanaan vaksinasi. Pelaksanaan vaksin pun dengan protokol kesehatan ketat. Seperti mencuci tangan, menjaga jarak, mengenakan masker, tidak berkerumun.

Ketua DPC PKB Pringsewu Mastuah dalam sambutannya membuka acara mengatakan, vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kepada pondok pepsantren.

“Terimakasih kepada Ketum PKB juga ketua DPW PKB Lampung, yang mendorong kami membantu mendorong vaksinasi ini. Melihat kondisi Lampung, alhamdulillah kita mendapatkan tambahan kuota vaksinasi 35 ribu dosis, PKB ikut membantu pemerintah agar target pelaksanaan vaksin selesai sampai Desember,” ujarnya.

Tags :
Kategori :

Terkait