Fokus Pandemi, Dana Pilkada Dari Mana?

Rabu 24-06-2020,20:26 WIB
Reporter : redaksirltv
Editor : redaksirltv

Radartvnews.com- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengundang jajaran KPU dan Bawaslu Lampung serta unsur Forkopimda lainnya untuk membahas kesiapan pelaksanaan pilkada serentak 9 desember 2020 mendatang.

Pemprov Lampung  memantapkan persiapan agar pilkada serentak di Lampung sukses meski ditengah pandemi covid-19. Dalam rapat koordinasi yang digelar di ruang rapat utama (Rupatama) Pemprov Lampung ini terungkap salah satu yang menjadi persoalan adalah terkait anggaran pilkada ditengah pandemi covid-19.

Sebab, adanya pandemi covid-19 ini membuat penyelenggara pilkada seperti KPU dan Bawaslu membutuhkan anggaran untuk kebutuhan pembelian alat pelindung diri (APD), masker dan hand sanitizer maupun lainnya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan bahwa anggaran pilkada khususnya untuk covid-19 merupakan tanggung jawab dari masing-masing pemerintah kabupaten/kota. Karena itu dia meminta agar pemerintah kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada bisa mengalokasikan anggaran pilkada khusus untuk covid-19. Arinal menambahkan bahwa Pemprov Lampung akan membantu menganggarkan bila hal tersebut sangat mendesak.

“Anggaran yang sudah disiapkan pemerintah kabupaten/kota segala konsekuensinya harus ada, pemerintah provinsi tidak beleh siapkan anggaran untuk kabupaten, kami tetap menyiapkan anggaran untuk normalkan situasi politik,kemanan, dan ekonomi,” jelas Arinal

Arinal Djunaidi juga meminta agar pelaksanaan tahapan pilkada serentak di Lampung ini mengutamakan penerapan protokol kesehatan karena masih terdapat pandemi covid-19.(lih/san)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler